Hobi Ngemil Tapi Berat Badan Gak Mau Naik? Ini 7 Tips And Triknya!

Hobi Ngemil Tapi Berat Badan Gak Mau Naik? Ini 7 Tips And Triknya!

ilustrasi berat badan naik--freepik

3. Berikan Khusus Waktu

BACA JUGA:10 Tips Efektif Memerangi Nyamuk di Musim Hujan, Waspada Terserang DBD!

Apakah Anda sering ngemil saat melakukan aktivitas lain? Jika iya, berhentilah sekarang. Faktanya, makan saat melakukan aktivitas lain bisa menyebabkan Anda makan lebih banyak dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memberi snack tersebut waktu dan durasi tertentu. Tujuan dari aktivitas ini adalah membatasi porsi dan membiarkan tubuh mencerna secara perlahan, sehingga pada akhirnya tidak membuat Anda gemuk.

Usahakan untuk mengatur waktu ngemil Anda pada waktu yang sama setiap hari, misalnya jam 3 atau 4 sore. Dengan memilih waktu di sore hari, Anda bisa menghindari makan malam yang menghibur.

Selain itu, snack sore juga membantu menghindari kesulitan akibat makan malam.

BACA JUGA:Apa Saja Alasan Terjadinya Burnout? Berikut Simak Penjelasannya!

4. Utamakan Buah Dan Sayuran

Cara makan sehat lainnya adalah dengan mengonsumsi camilan sehat. Pilihlah camilan yang tidak menggemukkan, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

Pilihlah buah-buahan yang tidak mengandung kalori dan kandungan gula yang tinggi, seperti apel, berry, dll. Sedangkan untuk sayuran, Anda bisa memanfaatkan timun dan seledri sebagai camilan sehari-hari.

Saat ini banyak buah dan sayur yang dikeringkan tanpa tambahan gula dan bahan pengawet. Camilan ini memiliki tekstur mirip kue kering yang renyah. Lezat dan tidak berminyak!

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Kulit Kering, Tak Perlu Keluarkan Biaya Mahal

5. Pilih Cemilan Dengan Kandungan Protein Tinggi

Pilih camilan berprotein tinggi. Rencana makan ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama dengan mengurangi frekuensi dan jumlah makan.

6. Jangan Tertipu Camilan Low Fat

Sumber: