Inilah 6 Olahraga untuk Moms, Cara Sehat Menjaga Kecantikan Kulit

Inilah 6 Olahraga untuk Moms, Cara Sehat Menjaga Kecantikan Kulit

ilustrasi olahraga untuk kecantikan--freepik

BACA JUGA:Inilah 13 Manfaat Pentingnya Melakukan Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Latihan dasar dan sangat sederhana adalah jogging. Olahraga ini sudah lama digemari banyak orang. Jika Anda mempunyai masalah jerawat akibat pori-pori tersumbat, olahraga jenis ini bisa menjadi solusinya.

Jogging dapat membuat jantung bekerja lebih cepat sehingga melancarkan peredaran darah sehingga menghasilkan keringat dan membuka pori-pori kulit.

Keringat yang keluar membawa kotoran, minyak dan racun ke permukaan. Dengan cara ini, pori-pori menjadi lebih bersih dan bebas jerawat. Selain itu, jogging juga bisa menutupi selulit.

Selulit terjadi karena tingginya kandungan lemak di dalam tubuh. Joging secara teratur dapat menyegarkan otot dan kulit, sehingga selulit dapat berkurang.

BACA JUGA:6 Aturan Olahraga Untuk Ibu Hamil, Bumil Harus Terapkan Ini!

4. Squat

Selanjutnya, Anda bisa mencoba gerakan jongkok untuk menjaga kecantikan kulit. Anda bisa melakukan jenis latihan ini di rumah.

Menurut Red Book Mag, jongkok selama 10 menit dapat meremajakan wajah dengan sangat efektif. Sebab, olahraga ini membuat otot dan tulang menjadi kencang dan kuat.

Squat teratur juga meningkatkan bentuk tubuh ideal dengan memperkuat otot dan membakar kalori, sehingga memungkinkan penurunan berat badan.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Malam Ini

5. Berenang

Olahraga lainnya adalah berenang. Berenang membuat tubuh lebih sehat dan bugar, berenang juga bisa membuat awet muda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Joel Stager, direktur Swimming Science Council Center di Indiana University, menemukan bahwa perenang biasanya memiliki fungsi fisiologis yang membuat mereka terlihat 20 tahun lebih muda.

Selain itu, berenang merupakan salah satu olahraga yang paling banyak membakar kalori dan menguatkan seluruh otot di tubuh. Oleh karena itu, berenang secara teratur dapat memperbaiki penampilan kulit dan tubuh Anda secara keseluruhan.

Sumber: