Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

Mana yang Benar, Minum Yogurt Sebelum Atau Sesudah Makan? Cek di Sini!

ilustrasi yoghurt--freepik

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan dengan Telur

Manfaat yoghurt bagi tubuh tidak hanya dirasakan secara fisik, namun juga mental. Studi tersebut menyimpulkan bahwa probiotik secara tidak langsung dapat bertindak sebagai antidepresan. Wanita yang makan dua porsi yogurt sehari selama 4 minggu memiliki kontrol emosi yang lebih baik dan menunjukkan lebih sedikit kecemasan dalam situasi tertentu.

10. Meredakan Infeksi Vagina 

Infeksi jamur vagina merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita penderita diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes dengan infeksi jamur vagina membaik secara bertahap ketika mereka rutin mengonsumsi yogurt setiap hari.

11. Pengendalian berat badan 

BACA JUGA:Apa Penyebab Munculnya Panu di Kulit? Ini Penjelasannya!

Yogurt merupakan salah satu cemilan yang baik untuk diet karena kombinasi probiotik, protein dan kalsium yang dikandungnya mampu meningkatkan produksi GLP-1 dan peptida YY, yaitu hormon rasa lapar.

Yogurt bisa membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga tidak mudah tergoda dengan makanan lain. Itu sebabnya yogurt dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap terkendali. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa memilih yoghurt Yunani yang lebih padat protein.

Menjaga berat badan ideal penting dilakukan untuk mencegah obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas seringkali menjadi faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit lain.

Sumber: