Apakah Anda Lelah dan Stres Karena Pekerjaan? Berkut 5 Faktor Risikonya!

Apakah Anda Lelah dan Stres Karena Pekerjaan? Berkut 5 Faktor Risikonya!

ilustrasi lelah bekerja--freepik

Karyawan yang merasa diperlakukan tidak adil berisiko sangat tinggi mengalami kelelahan. Beberapa contoh perlakuan tidak adil antara lain kompensasi yang tidak sebanding dengan pengorbanan yang dilakukan pekerja dan faktor-faktor seperti diinginkan atau tidak.

BACA JUGA:8 Risiko Polusi Udara Bagi Kesehatan, Penting untuk Dipahami!

Selain hal di atas, masih ada beberapa gejala burnout lainnya yang patut Anda waspadai, seperti rasa lelah yang membuat ingin bekerja, menunda-nunda pekerjaan, gangguan fisik seperti sakit kepala berkepanjangan, sakit perut. masalah, gangguan makan atau tidur, sering bekerja sendiri dan tidak diinginkan berada di lingkungan kerja untuk berkomunikasi, serta gangguan performa kerja.

Jadi, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi stres dan kelelahan (burnout)? Cobalah untuk mempertimbangkan kembali apakah pekerjaan Anda saat ini layak dipertahankan dan apakah kelelahan Anda karena komunikasi yang baik dapat diatasi? (Misalnya, jika Anda merasa terbebani atau kewalahan, cobalah berbagi pekerjaan yang tidak lagi dapat Anda kerjakan sendiri).

Jika mencari pekerjaan lain tidak cocok untuk Anda, ada cara lain untuk menghindari kelelahan, Bersikaplah positif dalam bekerja, berkomunikasi dengan rekan kerja, pastikan Anda menyeimbangkan waktu kerja dan keluarga, berlibur atau mengunjungi pusat konseling di mana Anda dapat menemukan solusi dari sudut pandang ahli.

Sumber: