Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Sumatera Minibus Hantam Truk Pengangkut CPO

Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Sumatera Minibus Hantam Truk Pengangkut CPO

Foto Ilustrasi Kecelakaaan--

SILAMPARITV.CO.ID - Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat - Sebuah tragedi kecelakaan yang mengguncang Jalan Lintas Sumatera terjadi di Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Jorong Simancuang, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan pada pagi Selasa (26/3). Kecelakaan tragis ini melibatkan tiga kendaraan dan menyebabkan duka yang mendalam dengan dua korban meninggal dunia.

BACA JUGA:Menggali Manfaat dan Mengelola Risiko: Konsumsi Suplemen Kalsium dan Vitamin D secara Bersamaan

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Dany Salman, dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi melibatkan sebuah kendaraan Avanza dengan nomor polisi BA 1078 FM dan dua truk tangki pengangkut CPO dengan nomor polisi BK 9881 EL dan BA 8797 AO.

BACA JUGA:Simak Rahasianya! Ini Dia Trik Jitu Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa

"Dari kronologis kejadian yang kami terima, kedua truk tangki datang dari arah berlawanan dan bertabrakan, kemudian tiba-tiba kendaraan Avanza dari arah Kota Padang menabrak salah satu truk tangki tersebut sehingga terjadi kecelakaan yang sangat fatal," ujar AKP Dany Salman.

Akibat kecelakaan tersebut, ketiga kendaraan mengalami kerusakan parah. Polisi yang mendapat laporan segera merespons dengan mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kurang Tidur Dapat Memicu Penyakit Berbahaya, Ini Penjelasanya

“Kami mendapati bahwa tabung CPO yang dibawa oleh salah satu truk tangki bocor dan mengalir ke jalan hingga ke rumah salah satu warga serta masjid di sekitar. Arus lalu lintas pun terpaksa kami tutup untuk sementara waktu,” tambahnya.

Duka menyelimuti keluarga korban, dimana satu sopir Avanza dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit, sementara sopir salah satu truk tangki meninggal di lokasi kejadian. Selain kedua korban yang meninggal dunia, dua orang lainnya juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Semua korban, baik yang meninggal maupun yang terluka, telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA: Ini Manfaat Bersepeda Yang Sering Dianggap Remeh Oleh Sebagian Orang

“Ketiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini telah diamankan di Mapolres Sijunjung, dan kasus ini sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian,” tutur AKP Dany Salman.

Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi seluruh pengguna jalan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan kehati-hatian demi mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengancam nyawa manusia. Semoga tragedi seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang, dan semoga keluarga korban diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

Sumber: