Anda Sering Sakit dan Terpapar Penyakit Baru?, Kekurangan Vitamin D penyebabnya !

Anda Sering Sakit dan Terpapar Penyakit Baru?, Kekurangan Vitamin D penyebabnya !

Foto Makanan Mengandung Vitamin D--

6. Kesehatan Mental dan Kesejahteraan

Selain kesehatan fisik, vitamin D juga dapat berpengaruh pada kesehatan mental dan kesejahteraan. Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan gangguan suasana hati, depresi, dan kecemasan. Paparan sinar matahari dan asupan vitamin D yang cukup telah dikaitkan dengan peningkatan suasana hati dan kesejahteraan mental secara keseluruhan.

BACA JUGA:Gitaris Wajib Tahu ! Ini Perbedaan Gitar Single Coil dan Humbucker

7. Manfaat untuk Kehamilan dan Kesehatan Janin

Vitamin D juga penting selama kehamilan karena berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan janin. Kekurangan vitamin D selama kehamilan telah dikaitkan dengan risiko preeklampsia, diabetes gestasional, kelahiran prematur, dan pertumbuhan janin yang terhambat. Suplementasi vitamin D dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.

Berikut adalah contoh makanan dan olahraga yang memproduksi vitamin D:

BACA JUGA:Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Awet dan Tetap Segar Selama Ramadhan

Makanan yang Kaya Vitamin D:

Ikan Berlemak: Ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan makarel merupakan sumber alami yang kaya akan vitamin D. Konsumsi ikan berlemak secara teratur dapat membantu meningkatkan asupan vitamin D dalam tubuh.

Telur: Telur juga mengandung jumlah vitamin D yang cukup. Bagian kuning telur memiliki kandungan vitamin D yang lebih tinggi dibandingkan putih telur. Mengonsumsi telur sebagai bagian dari diet seimbang juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Siapkan 1000 Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMKM

Hati: Hati, terutama hati ikan, adalah sumber vitamin D yang baik. Meskipun tidak begitu umum dikonsumsi, hati ikan dapat menjadi tambahan yang bergizi dalam diet jika Anda mencari cara untuk meningkatkan asupan vitamin D.

Makanan Diperkaya: Beberapa makanan seperti susu sapi, sereal sarapan, dan jus jeruk sering diperkaya dengan vitamin D. Ini bisa menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang membutuhkan asupan tambahan vitamin D dalam diet mereka.

BACA JUGA:PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

Olahraga yang Membantu Produksi Vitamin D:

Sumber: