Ketahui 10 Manfaat dari Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui 10 Manfaat dari Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

ilustrasi buah naga--freepik

Meskipun buah naga manis, namun memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Serat dalam buah naga juga membantu mengurangi penyerapan gula dalam darah, yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

7. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kalsium dan fosfor dalam buah naga penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi buah naga secara teratur dapat membantu menjaga kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis pada masa tua.

8. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah naga rendah kalori dan mengandung serat, sehingga dapat membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga perasaan kenyang lebih lama. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang baik untuk mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

9. Menyegarkan Kulit

Kandungan air yang tinggi dalam buah naga membuatnya sangat baik untuk kulit. Kombinasi antara antioksidan dan nutrisi lainnya dalam buah naga membantu menjaga kulit tetap segar, mencegah penuaan dini, dan mengurangi risiko kerusakan akibat paparan sinar UV.

BACA JUGA:Infused Water Untuk Mengatasi Kadar Gula Darah Tinggi Yang Mudah Dibuat Dirumah!

10. Mengurangi Risiko Kanker Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam buah naga dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker. Betasianin, salah satu antioksidan utama dalam buah naga, telah dikaitkan dengan pengurangan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker hati dan kanker paru-paru.

Dengan beragam manfaat kesehatan yang ditawarkannya, buah naga adalah tambahan yang baik untuk diet sehat Anda. Namun, seperti halnya dengan makanan lainnya, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang seimbang sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat secara keseluruhan.

 

Sumber: