Pria di Musirawas Tewas Pasca Digerebek Polisi, Keluarganya Tak Percaya Jika Korban Melawan Petugas

Pria di Musirawas Tewas Pasca Digerebek Polisi, Keluarganya Tak Percaya Jika Korban Melawan Petugas

Foto saat penangkapan--

SILAMPARITV.CO.ID - Di Lubuklinggau, keluarga Egi terkejut saat mengetahui bahwa Egi diduga membawa senjata tajam dan melawan petugas kepolisian yang melakukan penggerebekan di rumahnya di Musi Rawas, Sumsel.

BACA JUGA:Meningkat Hingga 76 Persen, Lebih dari 1,4 Juta Kendaraan Melintasi Tol Trans Sumatera

Peristiwa itu terjadi pada malam Selasa (16/04/2024) sekitar pukul 23.30 WIB ketika polisi menggerebek rumah Egi di Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel. Egi tewas karena luka tembak tak lama setelah penggerebekan itu.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap Pengemudi Fortuner: Kisah Pemalsuan Pelat Dinas TNI dan Cekcok di Jalan To

Jenazah Egi kemudian dibawa ke rumah sakit Siti Aisyah Lubuklinggau, di mana video viral menunjukkan anggota keluarga yang marah kepada petugas polisi Polres Musi Rawas di rumah sakit tersebut. Keluarga awalnya tidak menyadari bahwa Egi telah meninggal dunia, mereka mengira Egi hanya diamankan oleh polisi.

BACA JUGA:Sempat Baku Tembak Dengan Petugas, Otak Pelaku Komplotan Curas Tewas Ditembak

Namun, kebingungan dan kemarahan keluarga terungkap ketika mereka mendapati bahwa Egi telah meninggal dunia dengan luka tembak yang cukup serius, lima liang.

BACA JUGA:Petugas Polres Musi Rawas TerpaksaMelepaskan Tembakan Saat Menangkap, DPO Spesialis Curas Bersenjata Rakitan

Rita Diana, dalam video siaran langsung yang dibagikan olehnya, menyampaikan kebingungannya karena keluarganya tidak diberitahu tentang kondisi Egi sejak semalam. Ketika keluarga hendak melihat jenazahnya di rumah sakit, mereka dihalangi oleh petugas kepolisian.

Rita berusaha memaksa untuk melihat jenazah, namun upayanya terhalang oleh kehadiran puluhan petugas polisi di lokasi. Dia juga mengungkapkan kesedihannya karena keluarganya tidak diberi kesempatan untuk melihat luka yang dialami oleh Egi sebelumnya.

BACA JUGA:Press Release Polres Musi Rawas Tangkap Pelaku Curas, Satu Tewas dalam Baku Tembak

Keluarga merasa tidak percaya dengan alasan polisi bahwa Egi membawa senjata tajam dan melakukan perlawanan. Mereka menganggap bahwa Egi masih terlalu kecil untuk melakukan hal tersebut.

Saat ini, wartawan sedang berusaha mendapatkan klarifikasi dari pihak keluarga dan Polres Musi Rawas.

BACA JUGA:Kesedihan yang Tak Terbendung, Inilah Ungkapan Hati Ibu Korban Tragedi Rekontruksi di OKU Timur

Sumber: