Sangat Meresahkan Masyarakat, di Musi Rawas 16 Paket Sabu Diamankan Pengedar Diringkus

Sangat Meresahkan Masyarakat, di Musi Rawas 16 Paket Sabu Diamankan Pengedar Diringkus

Foto pelaku pengedar 16 paket sabu--

"Alhamdulillah, tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan," tambah Kasat.

BACA JUGA:Perayaan Hut Ke-81 Kabupaten Musi Rawas Sukses 9 Program Dalam Rapat Paripurna DPRD

Kasat menambahkan bahwa setelah berhasil menangkap tersangka, anggota melakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti berupa sabu.

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Bertindak Cepat: Penyelidikan di TKP Kebakaran Kantor SMP Negeri Durian Remuk

"Anggota menemukan 1 bungkus plastik klip berukuran sedang yang berisi 16 bungkus plastik klip kecil berisi kristal putih yang diduga sebagai sabu seberat 4,23 gram," ungkap Kasat.

BACA JUGA:Ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Bersemangat Mengikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

Selain itu, lanjut Kasat, anggota juga menemukan 1 botol bekas minyak rambut berwarna hitam dengan tutup merah merek WAX dan 1 lembar celana pendek berwarna orange merek Kappa.

"Barang bukti tersebut ditemukan di saku celana depan sebelah kanan yang dipakai oleh tersangka. Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa 16 bungkus sabu itu miliknya," tegas Kasat.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA:Partisipasi Sat Binmas Polres Musi Rawas dalam Pelatihan FKPM oleh Dit Binmas Polda Sumatera Selatan

"Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp800 juta," tegas Kasat.

Meskipun demikian, penangkapan pengedar sabu ini merupakan bagian dari upaya Satres Narkoba Polres Mura dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Beralih Status Menjadi Bandara Domestik

"Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, serta mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas," tutup Kasat.

Sumber: