5 Fakta Kecelakaan Bus di Subang yang Membawa Rombongan Pelajar

5 Fakta Kecelakaan Bus di Subang  yang Membawa Rombongan Pelajar

--

SILAMPARITV.CO.ID - Bus Trans Putera Fajar mengalami kecelakaan pada Sabtu (11/5/24) malam. Kecelakaan itu melibatkan rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok. 11 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan ini diduga dipicu oleh rem blong. Polisi menyatakan tidak ada jejak rem di TKP Kecelakaan.

Berikut 5 fakta mengenai bus Trans Putera Fajar tersebut.

1. Rem Blong

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Bakal Punya Kota Baru, Pemekaran dari Kabupaten Rejang Lebong: Namanya Kota Curup

Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Darat mengatakan bus diduga oleng sampai menabrak sepeda motor dari arah yang berlawanan. 

“Bus tiba-tiba oleng ke arah kanan dan menabrak sepeda motor yang sedang berada di jalur berlawanan dan bahu jalan sehingga bus terguling. Kecelakaan diduga karena adanya rem blong pada bus,”kata Aznal.

2. Bus Sempat Mogok dan Ban Jelek

Yayasan Kesejahteraan Sosial yang menaungi SMK Lingga Kencana Depok mengaku sempat mendengar keluhan soal bus itu. Pembina YKS, Mawardhi mengatakan dia mendengar keluhansoal bus itu dari siswa yang merupakan teman cucunya.

BACA JUGA:Kapan CPNS 2024 Dibuka? Ini Jadwal dan Cara Daftar di sscasn.bkn.go.id

“Kebetulan ada cucu saya, dia sahabat dari peserta yang perpisahan itu. Dia melihat ‘aduh saya mendapat mobil sedikit beda’, ternyata terjadi hal itu. Ya katanya kelihatan ban sudah kurang bagus, AC nya nggak jalan juga,” jelas Mawardhi di SMK Lingga Kencana, Minggu (12/5/24)

Pembina YKS itu juga mengaku sempat mendengar bus itu mogok di tengah perjalanan. Dia mengatakan bus itu lalu di perbaiki dan melanjutkan perjalanan lagi.

3. Tak Ada Jejak Rem di Lokasi

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan menduga kecelakaan dipicu rem blong. Polisi juga tidak menemukan jejak rem di TKP.

Sumber: