5 Fakta Kecelakaan Bus di Subang yang Membawa Rombongan Pelajar

5 Fakta Kecelakaan Bus di Subang  yang Membawa Rombongan Pelajar

--

BACA JUGA:Panduan Lengkap Cara Perpanjang SIM C dan Persyaratannya

"Pelaksanaan olah TKP akan berlangsung sekitar satu jam, kemudian dugaan awal penyebab terjadinya kecelakaan karena tidak berfungsinya sistem rem karena di TKP tidak sama sekali kita temukan bekas rem atau jejak rem dari bus," jelasnya, seperti dilansir Antara.

4. Bus Tua-Tidak Terawat

Robi keluarga korban Robiatul Adawiyah bilang bus yang ditumpangi keponakannya kurang dirawat hingga menyebabkan 11 orang tewas. Robi melihat satu bus yang dipakai siswa SMK Lingga Kencana itu sudah tua dan kurang layak pakai. Dia pun menyesalkan hal tersebut.

BACA JUGA:Playoff Mobile Legends MPL S13 Digelar di Jakarta International Velodrome: Langkah Menuju Era Baru E-Sports In

"(Kalau acara perpisahan) nggak apa-apa karena saya melihat dari kelayakan mobilnya. Kalau faktor utama saya lihat mobilnya dah tua banget, kurang layak, kurang perawatan," kata Robi kepada wartawan di TPU Parung Bingung seusai pemakaman korban, Minggu (12/5/2024)

5. Alasan Pihak Sekolah Gunakan PO Bus Tersebut

Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) yang menaungi SMK Lingga Kencana Depok, mengatakan kegiatan perpisahan siswa sebelumnya menggunakan perusahaan otobus (PO) berbeda. PO penyedia bus yang kecelakaan baru dipilih tahun ini.

BACA JUGA:Membongkar Intrik Ricgard Lee: Mengungkap Rekayasa Pencurian Klinik dan Perspektif Hotman Paris

"Oh enggak-enggak biasa bergantian (memilih PO bus)," ungkap Bagian Informasi Yayasan Kesejahteraan Sosial, Dian Nurfarida, dalam konferensi pers di SMK Lingga Kencana Depok, Minggu (12/5/2024).

Sumber: