PLN Raih Dua Penghargaan ESG Bukti Komitmen Terapkan Bisnis

Minggu 22-09-2024,12:19 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

"Hilirisasi yang berkeadilan itu adalah bagaimana menjaga keberlangsungan dari pada lingkungan serta masyarakat sekitar. Ini yang akan menjadi bagian kefokusan kita ke depan," tambahnya.

BACA JUGA:PT Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN Sebesar 219 Ribu Unit REC Per Tahun Sebagai Upaya Kurangi Emisi Karbon

Kemudian, Direktur Republika Nur Hasan Murtiadji juga mengatakan bahwa mengimplementasikan praktik ESG bagi entitas bisnis sama halnya dengan komitmen terhadap keberlanjutan perekonomian.

Oleh karena itu, pihaknya ingin terus mendorong agar ESG menjadi pedoman perusahaan di tanah air mengingat dampaknya yang besar atas kesejahteraan masyarakat.

"Anugerah ESG Republika adalah apresiasi bagi institusi korporasi serta lembaga yang menerapkan prinsip ESG dengan baik. Tentu perusahaan atau lembaga institusi korporasi diharapkan termotivasi dan mengadopsi taktik bisnis yang berkelanjutan mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan ramah lingkungan," pungkasnya.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan Nasional, PLN Luncurkan Inovasi Program Electrifying Agriculture

Darmawan Prasodjo, mewakili Direktur Utama PLN, Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi berterima kasih atas penghargaan ESG Award kepada PLN.

Ia mengungkapkan, bahwa penghargaan ini merupakan buah manis dari kerja keras seluruh rekan PLN yang terus mengedepankan aspek keberlanjutan dalam proses bisnis Perusahaan. 

“Sebagai lokomotif transisi energi, tugas PLN saat ini tidak hanya mengalirkan listrik semata. Akan tetapi lebih dari itu, saat ini tugas kami adalah ikut menjaga lingkungan dari ancaman perubahan iklim lewat penyaluran listrik andal, terjangkau serta ramah lingkungan,” kata Haryadi.

Kategori :