Daftar 5 Negara yang Paling Banyak Memiliki Kekayaan Alam di Dunia

Daftar 5 Negara yang Paling Banyak Memiliki Kekayaan Alam di Dunia

ilustrasi kekayaan alam di dunia--

SILAMPARITV.CO.IDKekayaan alam adalah salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh sebuah negara. 

Sumber daya alam seperti minyak, gas, mineral, hutan, dan air memainkan peran penting dalam perekonomian dan pembangunan suatu negara

Berikut adalah lima negara yang paling banyak memiliki kekayaan alam di dunia:

1. Rusia

Rusia adalah negara dengan luas wilayah terbesar di dunia, dan dengan luas tersebut, datanglah kekayaan alam yang melimpah. 

BACA JUGA:Keracunan Massal di Tamil Nadu India: Lebih dari 50 Orang Tewas Akibat Arak Lokal Bercampur Metanol

Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia dan juga merupakan salah satu produsen minyak terbesar. 

Selain minyak dan gas, Rusia memiliki deposit besar batu bara, emas, berlian, dan berbagai logam lainnya seperti nikel, timah, dan aluminium. Hutan Rusia juga merupakan salah satu yang terbesar di dunia, menyediakan kayu dan bahan baku lainnya.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah salah satu negara terkaya di dunia dalam hal sumber daya alam. Negara ini memiliki cadangan minyak dan gas yang sangat besar, terutama di Texas, Alaska, dan Teluk Meksiko. 

BACA JUGA:Menanti Kepastian Kontrak Baru Shin Tae Yong: Antara PSSI dan KFA

Selain itu, Amerika Serikat memiliki tambang batubara yang besar, terutama di Appalachia dan Wyoming. Sumber daya mineral lainnya termasuk emas, tembaga, dan uranium. Hutan nasional dan taman yang luas juga menambah kekayaan alam negara ini, menyediakan kayu dan pariwisata alam.

3. Arab Saudi

Arab Saudi dikenal sebagai negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia. Minyak bumi adalah tulang punggung ekonomi negara ini, dengan ladang minyak terbesar seperti Ghawar. 

Sumber: