Industri Otomotif China Masih Dihantui Produk Tiruan: MVCagiva Xingtu 150 Menyerupai Yamaha NMax

Industri Otomotif China Masih Dihantui Produk Tiruan: MVCagiva Xingtu 150 Menyerupai Yamaha NMax

--

SILAMPARITV.CO.ID - Meskipun industri otomotif di China sudah maju, namun masih ada produsen setempat yang terang-terangan membuat produk tiruan.

Yang terbaru, muncul motor bernama MVCagiva Xingtu 150 yang sangat mirip dengan Yamaha NMax generasi kedua.

Disitat dari Greatbiker, Senin (1/7), MVCagiva bukanlah pemain baru dalam industri otomotif China. Perusahaan ini sudah berdiri sejak lima tahun lalu dan saat ini memiliki 40 model motor yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu.

Produk mereka mencakup skuter matik, motor listrik, dan berbagai pilihan lainnya.

BACA JUGA:Mengatasi Getaran CVT pada Motor Matik: Solusi dari Bengkel Yud33 Motor

Menariknya, MVCagiva dikenal sebagai 'peniru ulung' di pasar roda dua China. 

Hampir seluruh produknya merupakan hasil tiruan dari motor-motor terkenal lain yang sudah lebih dulu dipasarkan secara global, terutama kendaraan buatan merek Jepang.

MVCagiva Xingtu 150 benar-benar mirip dengan Yamaha NMax generasi kedua, dengan tingkat kemiripan yang mungkin di atas 90 persen. 

Bagian kepala, fairing, pijakan kaki, hingga ekornya nyaris tak ada bedanya dengan produk aslinya. 

Jika emblem MVCagiva dilepas dan tulisan di kedua sisi motor dihapus, orang awam pasti akan mengira itu adalah Yamaha NMax generasi kedua. Perbedaan hanya terlihat pada bagian pelek dan cakram rem.

BACA JUGA:VinFast Perkenalkan Model Kedua untuk Pasar Indonesia, VF 5

MVCagiva Xingtu 150 menggunakan mesin 150cc dengan teknologi hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 10,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. 

Fitur-fitur pada motor ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena telah dilengkapi dengan start stop system (SSS), sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket USB untuk mengisi daya ponsel, panel instrumen full digital, kontrol traksi, dan sistem pengereman ABS berkanal tunggal.

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sumber: