Coach Tictac: Perkembangan Region Lain Takkan Goyahkan Dominasi MPL PH di MSC 2024

Coach Tictac: Perkembangan Region Lain Takkan Goyahkan Dominasi MPL PH di MSC 2024

Coach Tictac: Perkembangan Region Lain Takkan Goyahkan Dominasi MPL PH di MSC 2024--

SILAMPARITV.CO.IDPelatih Liquid ECHO, Coach Tictac, mengakui bahwa tim-tim dari region lain telah mengalami perkembangan pesat yang terlihat jelas di MSC 2024. Meski demikian, ia yakin bahwa perkembangan tersebut tidak akan mengancam dominasi tim-tim MPL PH di turnamen internasional.

Sepanjang gelaran MSC 2024, beberapa anomali terjadi. Banyak hal yang sebelumnya tidak terprediksi oleh banyak pihak, seperti gugurnya EVOS Glory dan Fnatic ONIC di fase grup. Hal ini disebabkan oleh kemajuan tim-tim dari region yang sebelumnya kurang diperhitungkan.

Contoh terbesarnya adalah kekuatan dua wakil Malaysia serta performa luar biasa dari wakil Kamboja dan Singapura yang sebelumnya sering dipandang sebelah mata.

Selain itu, tim dari China juga menunjukkan perkembangan signifikan sejak fase wildcard, meskipun belum bisa berbicara banyak di MSC 2024. Coach Tictac mengakui hal ini setelah berhasil membawa Liquid ECHO melangkah ke semifinal MSC 2024 dengan mengalahkan Falcons Esports 3-1 pada Rabu (10/7).

BACA JUGA:Playoff MSC 2024, Jadwal, Format, dan Cara Menonton

“Saya merasa bahwa di beberapa region telah terjadi perkembangan yang cukup pesat, terutama dalam hal micro skill. Hal ini sedikit banyak disebabkan oleh kehadiran beberapa pemain impor dalam tim mereka,” kata Coach Tictac kepada ONE Esports.

Bagi tim-tim unggulan dari MPL PH dan MPL ID, perkembangan pesat di region lain tentu bisa menjadi ancaman. Ini terbukti dengan gugurnya EVOS Glory dan Fnatic ONIC dengan cepat di MSC 2024. Meski demikian, Coach Tictac menegaskan bahwa Liquid ECHO dan tim-tim MPL PH tidak merasa terancam. Selain memiliki gameplay dan mekanik yang tinggi, mereka juga memiliki modal berharga lainnya untuk menghadapi tantangan ini.

“Hal yang membuat kami (tim-tim MPL PH) percaya diri akan tetap menjadi nomor satu di MLBB adalah mentalitas yang kuat,” tutur Coach Tictac kepada ONE Esports.

Perkembangan tim-tim dari region lain di scene MLBB dan perjalanan tim-tim MPL PH, terutama Liquid ECHO dan Falcons AP.BREN sebagai mantan juara dunia, menarik untuk dinantikan. Dengan segala pencapaian dan persaingan yang ada, masa depan scene MLBB tampak semakin menarik dan penuh tantangan.

BACA JUGA:Daftar Tim yang Lolos ke Babak Playoff MSC 2024: Perjuangan Menuju Gelar Juara EWC dan Hadiah US$ 3 Juta

Sumber: