Bukan Tidak Percaya Player Indonesia, Ini Alasan Divisi HOK BOOM Esports Full Impor Pemain dari Filipina

Bukan Tidak Percaya Player Indonesia, Ini Alasan Divisi HOK BOOM Esports Full Impor Pemain dari Filipina

perjalanan divisi HOK Boom Esports--oneesports.id

BACA JUGA:Penting! Kenali Efek yang Dikeluarkan dari Anime Defenders Kalian

Mirip dengan Ciiyan dan YaoYao , berada dalam posisi kepelatihan yang berasal dari Filipina dan Tiongkok.


boomsports--oneesports.id

Terkait hal tersebut, Gary Ongko, pendiri dan CEO BOOM Esports, membeberkan alasan perekrutan penuh pemain Filipina. Divisi HOK BOOM Esports ternyata sudah dipersiapkan lebih dari setahun sebelumnya, dan liga tersebut dibuat dengan tim atau pemain asal Filipina.

“Karena kami sebenarnya sudah berbicara dengan mereka sejak tahun lalu. Rencananya HOK akan dirilis pada kuartal ketiga tahun lalu, namun tertunda. “Jadi ketika diluncurkan dan kebetulan Filipina ada kualifikasi nasional, masuk akal bagi kami untuk merekrut mereka, apalagi kami sudah membicarakannya cukup lama selama setahun terakhir,” kata Gary Ongko, dikutip dari onesports.id, Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Berikut Daftar Rank PUBG Mobile Terbaru 2024

BACA JUGA:Apakah VALORANT versi Konsol Rilis Minggu Ini?

“Selain itu, menurut saya mereka juga salah satu tim terbaik di SEA dan itu sejalan dengan keinginan saya untuk selalu memiliki tim terkuat,” ujarnya.

Apa yang dikatakan Gary Ongko soal kekuatan divisi BOOM Esports memang ada benarnya. Namun sejauh ini mereka baru mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik di Filipina.

Pada kualifikasi Filipina yang digelar beberapa waktu lalu, divisi HOK BOOM Esports berhasil menjadi juara. Pada babak grand final mereka sukses mengalahkan Blacklist International dengan skor 3-0.

BACA JUGA:Tips Budidaya Ikan Koi untuk Pemula, Siap Panen Cuan

BACA JUGA:Berikut Daftar Hero HOK Terbaik Versi Maungzy, Tembus Rank Grandmaster!

Kesuksesan tersebut membuat mereka berhak mewakili Filipina pada ajang Honor of Kings Invitational atau KIS Season 2 di Malaysia beberapa waktu lalu. Namun di ajang kali ini, Miggie dkk tak banyak bicara melawan tim-tim terbaik dunia.

Dengan Vivo Keyd Stars (Brasil), Team Vitality (Prancis), dan FUT Esports (Turki) bergabung di Grup A, divisi HOK BOOM Esports hanya berhasil meraih satu kemenangan dan finis ketiga. Hasil itu menyingkirkan mereka dari final.

Kini, divisi HOK BOOM Esports masih berpeluang lolos ke Honor of Kings Invitational 2024 Mid-Season, bagian dari Esports World Championship 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Namun mereka harus mampu mengalahkan Team RRQ di babak SEA Showdown untuk mendapatkan tiket final ke ajang tersebut.

Sumber: