Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Gerakan Srikandi PLN: Program Pengembangan Pendidikan Sahabat Anak

Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Gerakan Srikandi PLN: Program Pengembangan Pendidikan Sahabat Anak

Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Gerakan Srikandi PLN: Program Pengembangan Pendidikan Sahabat Anak--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) merayakan Hari Anak Nasional bersama Gerakan Srikandi PLN melalui Program Sahabat Anak dengan menyalurkan bantuan ke 26 sekolah di seluruh Indonesia.

Sebanyak 2405 siswa dan 182 guru akan mendapatkan manfaat dari program ini Sahabat Anak yakni merayakan Hari Anak Nasional.

Program Sahabat Anak Movado-Srikandi PLN menyasar PAUD atau sekolah dasar, serta sekolah formal dan informal (sekolah untuk anak jalanan dan rumah singgah).

BACA JUGA:Pelunasan Rekening PJU Tepat Waktu: Walikota Bengkulu Dapat Penghargaan dari PLN

BACA JUGA:Keren! PLN Kirimkan Reog Ponorogo di Acara Exhibition Pencak Silat: Turut Meriahkan Pra Olimpiade Paris 2024

Selain komunikasi langsung melalui pendidikan, Srikandi PLN juga berbagi dukungan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (SES) berupa layanan dukungan pendidikan dan peluang usaha yang mendorong kemandirian sekolah nonformal.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan Srikandi Sahabat Anak merupakan salah satu program yang selaras dengan pilar pendidikan TJSL perusahaan.

Selain mendukung aspek sosial dalam rangka Environmental, Social and Governance (ESG), program ini juga merupakan salah satu kontribusi PLN pada Hari Perlindungan Anak Nasional.

BACA JUGA:Besok! Jokowi Mulai Ngantor di IKN selama 3 Hari

BACA JUGA:Contoh Hiburan yang Bisa Diadakan di 17 Agustus 2024 Mendatang

“Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk mengingatkan masyarakat agar menyadari hak-hak anak dan inisiatif PLN merupakan langkah nyata dalam mendukung hak-hak anak,” kata Darmawan. 

Direktur Keuangan PLN jugga sekaligus Ketua Umum Srikandi PLN Sinthya Roesly menambahkan Srikandi PLN hadir untuk memperkenalkan kesetaraan gender di perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan memberikan peluang besar bagi perempuan PLN untuk meraih prestasi dan memajukan aktivitasnya. karir Srikandi PLN menghadirkan program-program tersebut sebagai satu kesatuan tahapan.

“Melalui program bisnis Srikandi PLN, PLN terwakili di masyarakat melalui program sosial, lingkungan hidup, dan pemberdayaan yang menyasar perempuan, kelompok rentan dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:3 Gunung Terendah di Indonesia yang Ramah untuk Pemula

Sumber: