Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0406 Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0406 Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Foto--

SILAMPARITV.CO.IDDalam rangka memperingati Hari Juang kartika (HKJ) TNI AD,Kodim 0406, Lubuklinggau menggelar kegiatan karya bakti dan bakti sosial, dengan tema TNI AD Bersama Rakyat, persatuan dengan alam untuk NKRI, Kamis 14 Desember 2023.

Kegiatan Hari Juang TNI AD ditandai dengan penanaman pohon, bertempat di belakang pasar Kelurahan Batu Urip Lubuklinggau.

Kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan ziarah kemudian karya bakti, kemudian pemberian santunan  kepada kawauri, yatim piatu , dan fakir miskin .

BACA JUGA:Gegara Menunggak Biaya Sewa, Pemilik Kos Menghajar Pakai Kapak Hingga Terluka

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan menyampaikan, "Pagi hari ini kita sama sama melaksanakan kegiatan pembersihan pasar  yaitu karya bakti dalam rangka yang pertama untuk memperingati hari juang kartika ulang tahun angkat darat yang ke 78,"

"Kemudian dalam rangka kepedulian kami, sebagai kesatuan wilayahan terhadap kebersihan lingkungan kota Lubuklinggau," lanjutnya.

Beliau juga mengungkapkan memasuki musim hujan ini adalah salah satu keberkahan.

"Apalagi mulai beberapa hari ini kita sudah masuk musim hujan dan itu merupakan suatu keberkahan, apabila tidak kita sikapi dengan bersih dan sehat bisa menimbulakan penyakit musibah pada kita semua," tuturnya.

"Tadi kita bersama sama menyaksikan vikon dengan bapak Kasat. Ada kegiatan di Kodam 14 Hasanuddin di Bantaeng untuk kepedulian terhadap sampah plastik, dan disini juga kita melaksanakan pembersihan pasar ini, terutama sampah plastik dan juga mencegah waba penyakit terutama musim penghujan ini," jelasnya.

BACA JUGA:Bikin Tercengang, Berikut Fakta Menarik Tentang Lautan

Untuk rangkaian kegiatan hari ini diawali pagi hari dengan melaksanakan ziarah kemudian karya bakti, selanjutnya pemberian santunan kepada warakauri, yatim piatu, dan fakir miskin.

"Rencana besok juga dilaksanakan upacara terpusat di Korem 044 Gapo rencanakan di Palembang," terangnya.

Kembali dirinya menyampaikan, "Harapan kedepannya terutama kami khususnya di Kodim 0406 Lubuklinggau, bisa besinergi dengan pemda, dan bersinergi baik dengan kepolisian, dengan kejaksaan dan lainnya,"

Sumber: