Demi Kenyamanan Pedagang Pasar 16 Ilir, Perumda Pasar Palembang Merencanakan Revitalisasi

Demi Kenyamanan Pedagang Pasar 16 Ilir, Perumda Pasar Palembang Merencanakan Revitalisasi

--

Dalam kesimpulan Legal Opinion Kejati Sumsel juga menyebutkan bahwa HGB dan SHMSRS sudah habis masa berlaku.

BACA JUGA:Menteri Kelautan Tidak Doyan Makan Ikan, Ini Kisah Lucu Sakti

Sehingga saat ini status menjadi HPL, oleh karena itu pedagang tidak dapat menuntut hak kecuali dengan persetujuan pemegang HPL dan dengan benefit solution.

Perihal tuntutan terakhir, perihal Pasar 16 Ilir di renovasi saja bukan direvitalisasi, disampaikan bahwa rencana revitalisasi ini adalah bentuk tanggungjawab Perumda Pasar Palembang Jaya 

Terhadap aset yang dimiliki dan pelaksanaan revitalisasi ini telah dilakukan pengkajian terlebih dahulu sebelum dilaksanakan.

BACA JUGA:Rundown Kampanye Capres Anis Baswedan di Lubuklinggau, Catat Tanggalnya!

Salah satu contoh kajian adalah Kondisi gedung yang saat ini sudah tidak layak lagi, berdasarkan kajian konsultan perlu ditambahkan struktur penguat dikarenakan sudah ada kemiringan, maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Revitalisasi ini harus segara dilaksanakan dan yang terpenting agar tidak menjadi pembiaran yang terus menerus karena Revitalisasi ini dilaksanakan untuk keamanan dan kenyamanan tidak hanya untuk pedagang namun untuk seluruh masyarakat kota palembang.

BACA JUGA:Pekerjaan PNS Akan Mulai Digantikan Oleh 'Robot'.

Kemudian berdasarkan pertemuan dengan KOMNAS HAM pada 15 Desember 2023, telah disampaikan juga perihal tuntutan pedagang dan telah diberikan penjelasan yang komprehensif.  

KOMNAS HAM mengusulkan akan melakukan mediasi antara Perumda Pasar Palembang Jaya dan Pedagang, KOMNAS HAM juga memberikan saran untuk segera melakukan relokasi agar percepatan pembangunan dapat terlaksana.

  "Oleh karena itu, besar harapan kami seluruh stake holder dan seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung rencana revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang ini agar terwujudnya pengelolaan Pasar yang baik dan menunjang pertumbuhan perekonomian di Kota Palembang," tutupnya.

BACA JUGA:Kunjungan Edukasi Mahasiswa Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau ke Silampari TV

Sumber: