Ampuh! Ternyata Obat Alami Ini Dapat Meredakan Sakit Gigi

Ampuh! Ternyata Obat Alami Ini Dapat Meredakan Sakit Gigi

ilustrasi orang sakit gigi--freepik

BACA JUGA:Rutin Bangun Jam 4 Pagi, Berikut Manfaatnya!

3. Cuka apel

Selain dua hal di atas, cuka apel juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Bagaimana itu? Cuka sari apel mengandung senyawa antibakteri dan antibakteri yang efektif  meredakan sakit gigi. Caranya juga sederhana, gunakan cuka apel dan berkumurlah minimal 30 detik.

4.Teh 

Teh peppermint juga efektif meredakan sakit gigi. Mari kita rebus daun teh ini hingga mendidih. Setelah dingin, berkumurlah dengan air ini. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cobain!

Obat kumur bisa ditelan atau dibuang. Teh peppermint mengandung tanin yang dapat meredakan sakit gigi dan mengurangi pembengkakan.

5. Kompres dengan es

Anda juga bisa menggunakan es untuk meredakan sakit gigi di rumah. Caranya sangat sederhana. Masukkan es ke dalam kantong plastik dan bungkus dengan kain tipis.

Selanjutnya, tempelkan es yang sudah dibungkus tersebut pada area gigi Anda yang nyeri. Sensasi sedingin es ini bisa “mematikan” saraf gigi yang nyeri. Selain mengompres dengan es, Anda juga bisa memijat area gigi yang nyeri. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Stres

6. Daun  jambu biji

Daun jambu biji mempunyai efek analgesik, anti inflamasi dan antibakteri. 

Cara Pemakaian : Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji merah bersih hingga ekstraknya keluar. Lalu, gunakan lidah Anda untuk mengoleskan ekstrak daun ini pada  gigi yang sakit. 

Selain itu, Anda juga bisa  merebus 5 lembar daun jambu biji. Setelah mendidih diamkan rebusan hingga suhu menghangat, lalu tambahkan sedikit garam. Kemudian gunakan kaldunya untuk berkumur.

Sumber: