6 Manfaat Lari Sore Untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

6 Manfaat Lari Sore Untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Foto, Olahraga Lari Sore--

Silampari TVBeraktivitas sore hari merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang saat waktu sore hari, beraktivitas memang mengeluarkan fisik pada dasarnya baik untuk kesehatan. Ternyata banyak manfaat untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dari lari sore hari.

Lari santai atau jogging termasuk dalam olahraga kardio dan olahraga aerobik yang berarti mendapatkan manfaat utama dalam menjaga kesehatan untuk organ tubuh, salah satunya jantung.

Waktu sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengisi olahraga termasuk joging karena performa tubuh untuk beraktivitas lebih optimal. Jika tubuh lebih siap untuk olahraga, tentunya kita mendapatkan yang lebih maksimal dari latihan tersebt.

Berikut manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga sore hari.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

1.Mengendalikan kadar Gula Darah

Lari sore sangat bagus untuk seseorang yang terkena penyakit diabetes. Mengapa?

Hasil dari para penilitian Diabetologia (2018) menyatakan bahwa olahraga diwaktu sore hari bisa mengontrolkan gula darah dibandingkan dengan olahrga diwaktu pagi hari.

Karena olahraga sore hari dapat menurunkan kadar gula darah pasien diabetes tipe 2 dengan lebih baik. Hal ini karena tubuh sensitif terhadap insulin sehingga hormon dapat membantu untuk proses kadar gula menjadi energi.

BACA JUGA:Efek Samping Terlalu Sering Mengonsumsi Obat-Obatan Lokal

2.Dapat menigkatkan forma Olahraga

Suhu tubuh dapat meningkat sangat maksimal pada waktu sore hari. Karena ada efek yang serupa dengan pemanasan oleahraga. Efeknya dapat memudahkan otot otot berkontraksi sehingga tidak kaku saat lari, puncak kekuatan otot juga berada pada waktu siang hari.

Dengan begitu, anda dapatkan manfaatkan yang lebih cedera olahraga. Kita dapat meluangkan waktu untuk olahraga pada pukul 14.00 hingga 18.00 kita mendapatkan performa yang terbaik.

3.Menigkatkan kualitas Tidur

Sumber: