7 Olahraga yang Bikin Kamu Tambah Tinggi, Yuk Dicoba!

7 Olahraga yang Bikin Kamu Tambah Tinggi, Yuk Dicoba!

ilustrasi olahraga renang--freepik

BACA JUGA:Ini dia Hasil Drawing Barcelona Copa del Rey

Manfaat dari yoga juga banyak, dapat menurunkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, menambah kualitas hidup, fleksibilitas dan keseimbangan, dapat meningkatkan kekuatan, dapat membantu meningkatkan pernafasan, memperbaiki postur, menurunkan berat badan.

4. Jogging dan Lari

Banyak orang yang percaya bahwa jogging dan lari baik untuk tubuh. Selain membakar kalori dan lemak, olahraga ini juga membantu menambah tinggi badan.

Anda bisa mencoba jogging atau lari normal minimal 1-2 kilometer. Ini bisa dilakukan 3 kali seminggu.

BACA JUGA:Valentine Rossi Gelar Balap Track MotoRanch 100 Km of Champion di Rumahnya

Namun tidak hanya itu manfaat yang didapatkan juga lumayan banyak bagi kesehatan tubuh. Jogging dapat membakar lemak tubuh, meningkatkan sistem pernafasan, memperkuat sistem imunitas, meningkatkan atasi depresi, dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Lompat Tali

Salah satu olahraga yang cukup mudah dilakukan adalah lompat tali. Siapa sangka menggunakan lompat tali bisa menambah tinggi badan?

Lompat tali mempunyai beberapa manfaat untuk memperkuat tulang dan otot kaki. Anda bisa melakukannya dengan lompat tali sekitar 40-100 kali sehari.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Melakukan Rutinitas Yoga Setiap Hari, Salah Satunya Bisa Mengurangi Stres

Selain itu manfaat yang bisa kamu dapatkan di olahraga satu ini juga tidak kalah dari olahraga lainnya. Selain meningkatkan kesehatan dan daya tahan jantung, rutin lompat tali juga memiliki manfaat meningkatkan kapasitas pernapasan.

Hal ini sangat berguna untuk aktivitas lainnya, karena Anda tidak akan kehabisan nafas setelah berlari di lapangan atau berenang di kolam renang.

6. Hanging Atau Bergelantung

Jika Anda memiliki barbel di rumah, latihan ini adalah solusi bagi Anda yang ingin menambah tinggi badan dengan mudah. Olahraga ini merupakan olahraga tingkat lanjut yang sering dilakukan. Tujuannya adalah untuk mencoba meluruskan posisi tulang belakang.

Sumber: