Yuk, Mulai Olahraga untuk Cegah Penyakit Berbahaya!

Yuk, Mulai Olahraga untuk Cegah Penyakit Berbahaya!

ilustrasi manfaat berolahraga untuk kesehatan--freepik

Beberapa peneliti dari American Cancer Society dan National Cancer Institute mengatakan bahwa aktivitas fisik seperti olahraga dapat menurunkan risiko kanker esofagus, kanker ginjal, kanker payudara, kanker hati, kanker kandung kemih dan kanker lainnya. 20 persen.

Bagaimana olahraga dapat membantu mengurangi risiko kanker? Para peneliti telah menemukan antara lain efek olahraga yang dapat membantu orang mencegah kanker

Menurunkan Berat Badan 

Obesitas (kelebihan berat badan) merupakan faktor risiko terjadinya berbagai jenis kanker. Orang dengan kondisi ini mengalami peradangan kronis tingkat rendah yang lama kelamaan dapat menyebabkan kerusakan DNA yang menyebabkan kanker.

BACA JUGA:Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

Menyeimbangkan Hormon Tertentu Pada Tubuh

Olahraga juga bisa membantu menurunkan kadar hormon dalam tubuh, salah satunya adalah kadar estrogen. Tingginya kadar hormon ini dikaitkan dengan kanker payudara. Oleh karena itu, olahraga dapat menyeimbangkan kadar hormon tersebut sehingga risiko kanker payudara berkurang.

Olahraga dapat membantu mencegah dan mendukung kanker jika dilakukan dengan benar.

Lakukan kegiatan ini secara rutin dan dukung dengan upaya pencegahan lainnya, seperti berhenti merokok, mendapatkan vaksin HPV, mengonsumsi makanan sehat, dan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter.

BACA JUGA:Stres? Coba Lakukan 5 Olahraga Ini untuk Mendapatkan Pikiran yang Tenang

Sumber: