5 Olahan Pisang yang Kekinian, Bisa untuk Dijadikan Inspirasi Usaha Kuliner

5 Olahan Pisang yang Kekinian, Bisa untuk Dijadikan Inspirasi Usaha Kuliner

ilustrasi olahan pisang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSiapa nih dari kalian yang ingin menikmati olahan dari pisang? Kini kamu bisa menikmati pisang dalam berbagai macam olahan yang sungguh nikmat. 

Jajanan pisang goreng olahan kali ini sangat inovatif dengan berbagai tambahan yang membuat tampilannya menjadi semakin cantik dan menambah kelezatannya.

Yuk cobain lima olahan pisang kekinian yang cocok dijadikan camilan di rumah atau bisa dijadikan inspirasi bisnis kuliner untuk pemula.

1. Pisang Nugger

BACA JUGA:5 Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Hindari Saat Musim Panas, Agar Tubuh Tidak Gerah

Nama Pisang Nugget pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian? Pisang Nugget makanan kekinian yang tidak hanya enak tapi juga membuat ketagihan, bahkan hingga saat ini pisang nugget masih menjadi nilai jual yang bagus. 

Pisang yang dicampur bersamaan dengan remah roti yang dibungkus dengan kulit lumpia kemudian dibentuk menjadi seperti nugget.Setelah digoreng, pisang nugget mendapat berbagai isian seperti coklat, Nutella, Choco Oreo dan rasa lainnya yang bisa Anda kombinasikan sendiri.

2. Pisang Coklat Beku

Meskipun olahan pisang biasanya dipanggang, camilan pisang coklat beku kekinian ini hanya perlu didinginkan di dalam freezer.

BACA JUGA:7 Makanan Jadul yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini! Apakah Menu Favorit Mu Termasuk?

Bagi pecinta jajanan coklat dingin, Anda bisa mencoba pisang coklat beku di rumah. Caranya sangat sederhana, potong pisang menjadi dua, tusuk dengan pemecah es dan dinginkan di dalam freezer. 

Setelah dingin, celupkan pisang ke dalam coklat leleh yang dicampur dengan sedikit minyak dan sajikan dalam mangkuk dengan topping seperti kacang cincang, taburan remah oreo, buah-buahan dan lainnya.

3. PisCok (Pisang Coklat)

Jajanan olahan pisang ini mirip dengan menu hidangan penutup ala kafe, yakni Lumpia Pisang atau dikenal juga dengan Piscok. 

Sumber: