Pengguna Shazam Kini Bisa Mengenali Musik Saat Menggunakan Headphone

Pengguna Shazam Kini Bisa Mengenali Musik Saat Menggunakan Headphone

ilustrasi shazam--

SILAMPARITV.CO.ID - Aplikasi pengenalan musik Shazam kini memungkinkan pengguna mengenali musik saat menggunakan headphone, perusahaan milik Apple mengumumkan minggu ini.

Semua yang dibutuhkan pengguna Shazam yang Anda lakukan adalah membuka aplikasi, memeriksa ikon headphone untuk mengonfirmasi bahwa headphone terhubung, lalu mulai mengidentifikasi musik yang diputar di sekitar pengguna atau di aplikasi seperti TikTok dan YouTube. Pembaruan berfungsi dengan headphone berkabel dan Bluetooth. 

Saat pengguna menonton TikTok dengan headphone dan menemukan lagu yang mereka sukai di video tersebut, mereka dapat membuka aplikasi Shazam, mengklik Shazam, lalu kembali ke TikTok.

BACA JUGA:Tren Teknologi Kamera Pengintai di Tahun 2024, Semakin Canggih dan Mudah Digunakan

Setelah beberapa detik, musik akan berhenti selama sepersekian detik, setelah itu pengguna dapat kembali ke aplikasi Shazam untuk melihat nama lagu dan artisnya.

Jika pengguna memakai headphone di kedai kopi dan ingin mengetahui lagu apa yang sedang diputar di kedai kopi, mereka dapat menggunakan Shazam untuk menemukan lagu tersebut tanpa harus melepas headphone mereka.

BACA JUGA:Panduan Bijak Untuk Penggunaan Efisien dan Penghematan Energi pengunaan Listrik di Rumah

Perlu catatan bahwa Shazam sudah memungkinkan pengguna  mengidentifikasi lagu yang diputar di aplikasi kopi, yang sejak tahun lalu meluncurkan kemampuan mengenali lagu di YouTube, Instagram, dan TikTok.

Namun hingga saat ini, pengguna tidak bisa melakukan hal tersebut jika menggunakan headphone.

Shazam yaitu aplikasi yang didirikan pada tahun 2002 dan diakuisisi oleh Apple pada tahun 2017. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna bulanan secara global.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Headset Bluetooth yang Cocok Untuk Gaming 2024, Pecinta Game Wajib Punya!

Sumber: