Inilah7 Ide Membuat Sarapan Simpel dan Bergizi untuk Memulai Hari dengan Energi

Inilah7 Ide Membuat Sarapan Simpel dan Bergizi untuk Memulai Hari dengan Energi

ilustrasi smoothie untuk sarapan--freepik

BACA JUGA:Berikut 7 Cara Mengatasi Nyeri Otot Pascalatihan Olahraga Secara Alami

4. Overnight Oats

Persiapkan oatmeal semalam untuk mempercepat proses sarapan di pagi hari. Campurkan oatmeal dengan susu atau yogurt rendah lemak, tambahkan potongan buah-buahan, dan biarkan campuran tersebut meresap semalaman di dalam kulkas. Pagi harinya, sarapan sehat Anda sudah siap untuk dinikmati.

5. Telur Panggang dengan Sayuran

Panggang telur di dalam oven bersama dengan potongan sayuran seperti paprika, tomat, dan bayam. Selain kaya protein, telur juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin D dan vitamin B12. Kombinasinya dengan sayuran memberikan variasi rasa dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Ini 4 Rahasia Mandi Pagi untuk Kesehatan Kulit

6. Greek Yogurt dengan Granola dan Madu

Yogurt Yunani (Greek yogurt) mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Campurkan dengan granola yang mengandung biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah kering untuk menambah tekstur dan rasa. Teteskan madu sebagai pemanis alami yang sehat.

7. Sandwich Sayur dengan Keju

Buat sandwich sayur dengan menggunakan roti gandum, tambahkan irisan tomat, selada, timun, dan keju rendah lemak. Ini adalah pilihan sarapan yang ringan tetapi memberikan vitamin, mineral, dan serat.

BACA JUGA:Ingin Bibir Lembab dan Sehat? Inilah 6 Rekomendasi Lip Balm yang Cocok untuk Bibir Kering

Pastikan untuk memvariasikan menu sarapan Anda agar mendapatkan berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh.

Dengan sarapan yang sehat dan bergizi, Anda dapat memulai hari dengan energi maksimal untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

 

Sumber: