Siapa Sangka, Ternyata 5 Chinese Food Ini Bukan dari China!

Siapa Sangka, Ternyata 5 Chinese Food Ini Bukan dari China!

ilustrasi egg roll--freepik

BACA JUGA:Inilah Cara Simpel dan Mudah Membuat Kimchi Seperti di Korea

3. Chow Mein

Chow mein adalah mie goreng khas Cina yang mungkin dibuat di Amerika. Faktanya, chow mein menjadi inspirasi Chao mian, masakan asli Cina yang terdiri dari mie goreng dengan potongan daging dan sayuran.

Namun pada saat ini, chow mein versi modern dibuat dengan cara menggoreng mie hingga renyah. Lalu sajikan dengan daging dan sayuran.

Chow mein versi goreng ini sangat populer di Amerika, namun sayangnya hidangan ini tidak pernah ada di China. Karena orang Cina lebih mengenal Chao mian.

BACA JUGA:Mengenal Nasi Kebuli Khas Timur Tengah, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

4. General Tso's Chicken

General Tso's Chicken adalah salah satu masakan Cina paling populer di Amerika. Keistimewaan hidangan ini adalah perpaduan bumbu asam manis serta daging ayam yang empuk dan juicy.

Meskipun hidangan ini dinamai jenderal dinasti Qing Tso Tsung-tang, tidak ada catatan yang berkaitan antara ayam tumis asam manis dengan para tokoh tersebut.

Di China sendiri, masakan ini sulit ditemukan dan hanya populer di Amerika. Ia bahkan masuk ke dalam masakan Amerika yang dipengaruhi oleh masakan Asia. Untuk membuat General Tsoand's Chicken, ayam harus dilumuri tepung terigu terlebih dahulu lalu digoreng hingga renyah.

BACA JUGA:Suka Rendang? Inilah 6 Ide Masakan yang Cocok Dicampurkan dengan Bumbu Rendang

5. Fortune Cookies

Kue keberuntungan adalah kue berisi kertas yang melambangkan keberuntungan atau pertanda. Umumnya kue keberuntungan selalu disajikan di restoran China di Amerika.

Namun ternyata kue keberuntungan tersebut bukan berasal dari China, melainkan merupakan eksperimen para pengusaha restoran China di sana. Pemilik restoran menciptakan metode pemasaran baru dengan menggunakan kue keberuntungan untuk menarik pengunjung non-Tionghoa.

Makoto Hagiwara kemudian diduga membuat kue keberuntungan pertama di San Francisco. Hagiwara sendiri merupakan seorang pendatang asal Jepang yang menjual kue keberuntungan sebagai lauk teh khas Jepang.

Sumber: