Mienya Pedas Gurih, Mengenal Makanan Khas Aceh

Mienya Pedas Gurih, Mengenal Makanan Khas Aceh

ilustrasi mie aceh--freepik

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 7 Makanan Khas Solo yang Terkenal Legendaris

Salah satu ciri khas Mie Aceh adalah pedasnya. Rasa pedasnya berasal dari penggunaan cabe yang cukup banyak dalam penyajiannya.

Selain itu rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan pala memberikan aroma yang unik dan menarik. Selain pedasnya, Mie Aceh juga memiliki rasa asin karena penggunaan santannya yang melimpah.

• Varian Mie Aceh

Mie Aceh memiliki beberapa varian tergantung dari jenis protein yang digunakan. Mie Aceh dengan daging sapi yang dikenal dengan sebutan "Mie Aceh Sapi" adalah pilihan paling populer.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Ternyata 5 Chinese Food Ini Bukan dari China!

Selain itu ada juga “Mie Aceh Ayam” yang bahan utamanya adalah ayam. Bagi pecinta seafood ada "Mie Aceh Kerangan"; yang rasanya seperti perpaduan mie kuning, kuah santan, dan seafood segar.

• Makanan Ikonik Yang Wajib Untuk Dicicipi

Mie Aceh telah menjadi ikon kuliner di Aceh dan menjadi daya tarik wisatawan kuliner yang berkunjung ke provinsi tersebut. Selain di warung makan lokal, Mie Aceh juga bisa ditemukan di beberapa restoran dan kafe di kota-kota besar di Indonesia.

Singkatnya, mie aceh merupakan makanan tradisional yang menghadirkan selera dan cita rasa khas aceh. Mie Aceh juga memadukan mie kuning lembut dengan bumbu yang kaya serta kuah santan yang asin dan pedas, menjadikannya perpaduan sempurna yang wajib dicoba.

BACA JUGA:Suka Makan Gorengan? Inilah 4 Risol Viral dari Berbagai Kota, Dijamin Enak!

Sumber: