Satu-satunya di Indonesia, Ini dia Jembatan Unik di Sungai Musi: Sumatera Selatan Siap Mendapat Ikon Baru

Satu-satunya di Indonesia, Ini dia Jembatan Unik di Sungai Musi: Sumatera Selatan Siap Mendapat Ikon Baru

ilustrasi jembatan unik--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSumatera Selatan akan segera menambah ikon besar lainnya pada infrastruktur wilayahnya Jembatan terowongan bawah air satu-satunya di Indonesia akan segera berdiri megah di Sungai Musi. 

Proyek ambisius ini membawa konsep yang sangat berbeda dari jembatan tradisional dengan menggunakan sistem terowongan sekeliling yang inovatif.

Dikutip dari AyoPalembang.com. untuk merealisasikan proyek besar ini, pemerintah Tiongkok (china) memberikan dukungan finansial yang signifikan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 5 triliun.

BACA JUGA:Ini dia Mitos Gunung Dempo, Sumsel: Diduga Menyimpan Banyak Misteri

Meski dukungan dana sudah didapat, namun pembangunan jembatan tersebut masih dalam tahap kajian Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

Salah satu kendala terbesar dalam proses pembangunan adalah terbatasnya anggaran yang disediakan pemerintah.

Namun kehadiran Jembatan Musi 3 yang direncanakan sejak tahun 2010 berpotensi besar mengurangi beban lalu lintas kendaraan di Jembatan Ampera.

Meski fokus pemerintah masih tertuju pada pembangunan Jembatan Musi V yang direncanakan sepanjang kurang lebih 1,6 kilometer dan menggunakan 99% produk asli Indonesia, namun Jembatan Musi 3 tetap menjadi proyek menarik yang patut mendapat perhatian.

Dengan target proyek jembatan Musi V selesai pada Agustus 2023, harapan masyarakat terhadap munculnya jembatan Musi 3 sebagai objek wisata baru semakin besar.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Sumsel 5,08% Lampaui Nasional, Tertinggi Kedua di Sumatera

Konsep unik jembatan terowongan bawah air ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan juga diminati warga sekitar.

Dukungan penuh pemerintah dan keterlibatan aktif masyarakat menjadi kunci keberhasilan mewujudkan keunikan dan keindahan jembatan terowongan bawah air ini.

Sumsel siap menyambut era baru dengan jembatan megah di tengah Sungai Musi ini.*

Sumber: