Cara Memilih Makanan yang Tepat Untuk Sahur, Berikut Rekomendasinya!

Cara Memilih Makanan yang Tepat Untuk Sahur, Berikut Rekomendasinya!

ilustrasi sahur yang tepat agar tubuh tidak lemas saat puasa--freepik

5. Cairan

BACA JUGA:Motor Nmax Dan PCX Ternyata Punya Kepanjangan

Penting untuk tetap terhidrasi selama sahur. Konsumsi air putih secukupnya, dan hindari minuman berkafein atau beralkohol yang dapat menyebabkan dehidrasi.

6. Suplemen

Untuk memastikan asupan nutrisi yang cukup, terutama bagi yang sulit mendapatkan semua nutrisi dari makanan saja, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi tentang suplemen yang sesuai, seperti vitamin D, omega-3, atau suplemen multivitamin.

7. Porsi yang Seimbang

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda, ASN Akan Ditugaskan Magang

Cobalah untuk menyusun sajian sahur dengan memperhatikan perbandingan antara karbohidrat, protein, dan lemak. Hindari makan berlebihan atau terlalu sedikit, dan dengarkanlah tubuh Anda untuk mengetahui seberapa banyak makanan yang dibutuhkan untuk merasa kenyang dan terhidrasi.

8. Makanan Ringan

Jika bangun di tengah malam untuk sahur, pertimbangkan untuk menyantap makanan ringan yang mudah dicerna, seperti yogurt rendah lemak atau buah-buahan.

Ingatlah bahwa penting untuk memilih makanan yang seimbang dan berkualitas untuk sahur agar tetap bertenaga dan sehat sepanjang bulan Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa!

BACA JUGA:5 Hiasan Meja Bunga Cantik untuk Merayakan Lebaran 2024

Sumber: