Modus Dokter Gadungan Ingwy Terbongkar Usai 5 Tahun Membuka Praktik di Bekasi

Modus Dokter Gadungan Ingwy Terbongkar Usai 5 Tahun Membuka Praktik di Bekasi

dokter gadungan di bekasi--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang dokter gadungan yang mengaku bernama dr Ingwy Tito Banyu ditangkap polisi. Modus dokter gadungan yang bernama asli Sunaryanto ini terbongkar setelah 5 tahun membuka praktik di klinik di Cikarang Selatan, Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Gogo Galesung menyatakan kasus terbongkar pada Selasa (12/3) sore. Kasus itu terbongkar setelah pihak kepolisian memperoleh laporan adanya dokter gadungan yang membuka praktik.

"Kemudian, anggota tim opsnal (operasional) Polsek Cikarang Selatan melakukan observasi terkait adanya laporan dari masyarakat tersebut di sekitar TKP. Dengan cara menginterogasi masyarakat sekitar," kata Gogo, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah menyatakan pihaknya kemudian melakukan penggeledahan di klinik  dokter gadungan tersebut. Dari penggeledahan yang dilakukan itu ditemukan sejumlah barang bukti.

BACA JUGA:Tersulut Dendam Karena Ayahnya Dibunuh, Adik Pelaku Pembunuhan Dihabisi

"Kemudian dilakukan penggeledahan di klinik, ditemukan adanya 3 buah baju dokter, 1 buah stetoskop, daftar pasien berobat dan resep periode bulan Agustus 2020 sampai Februari 2024, serta hasil Lab periode Juni 2020 hingga Januari 2024," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ingwy ditangkap pada jumat (15/3/2024) PUKUL 19.30 wib DI KLINIK Pratama Keluarga Sehat yang beralamat di Perum Taman Cikarang Indah Blok F 20 No 6 Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Tak Ada Izin

Dalam penggeledahan  yang dilakukan tersebut, pihak  kepolisian tidak menemukan surat izin praktik (SIP) dan surat tanda registrasi (STR) dokter dari ruang praktik dr Ingwy.

"Tidak ditemukan STR dan SIP terhadap dokter tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Awas ! Modus Pura – Pura Tanya Alamat, Mahasiswi di Palembang Jadi Korban Begal Payudara

Rudi menyampaikan pihak kepolisian sudah mengecek STR dan SIP pelaku ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Setelah dicek, benar pelaku merupakan dokter gadungan.

"Setelah dilakukan pengecekan ke bagian Dinas Kabupaten Bekasi tidak ditemukan STR atas nama Saudara dr Ingwy Tito Banyu dan SIP. Untuk Klinik Pratama Keluarga Sehat tidak mempunyai izin resmi dari Dinas Kesehatan melalui perizinan terpadu Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Nama Asli Sunaryanto

Sumber: