Kecelakaan di Palembang Tewaskan Pemotor Akibat Terlindas Truk

Kecelakaan di Palembang Tewaskan Pemotor Akibat Terlindas Truk

kecelakaan terlindas truk di Palembang--

SILAMPARITV.CO.IDKecelakaan lalu lintas terus terjadi dimana pengendara sepeda motor tewas tertabrak truk di Palembang (Sumsel), Sumatera Selatan, Ibu dan anak menjadi korban terakhir.

Masyarakat juga berharap pemerintah dapat mengambil langkah tegas dalam menegakkan aturan tonase agar hal serupa tidak terulang kembali.

Berikut melansir dari detikSumbagsel, Rabu (29/5/2024) ada beberapa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sepeda motor di Palembang:

- Mahasiswi UMP Tewas

BACA JUGA:Tiga Raperda Disepakati Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Kecelakaan lalu lintas berikutnya dialami Tharisah Tsaniah, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), yang menjadi korban.

Korban tewas saat sepeda motor yang dikendarainya bersama rekannya Justin mengalami kecelakaan dan mengalami luka ringan.

Kecelakaan terjadi di Jalan MP Mangku Negara, Kecamatan 8 Ilir, Ilir Timur (IT) Kabupaten III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (06/05/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan, satu korban yakni Tarisah Tsaniyah tewas dan satu lainnya luka-luka dalam kejadian ini.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Segera Optimalisasi Lahan Rawa Seluas 98.400 Hektar, Berikut Lima Kabupaten Yang Masuk

“Iya betul, 1 korban laki-laki luka-luka dan 1 korban perempuan tewas,” ujarnya, Senin, saat dikonfirmasi detikSumbagsel.

Arham menjelaskan, kecelakaan bermula saat sepeda motor bernomor registrasi BG 1983 ABV yang dikemudikan Justin dan Tarisah, sementara penumpangnya menyalip truk tronton di sebelah kiri.

Namun sepeda motor Justin terbalik akibat pengereman mendadak dan terjatuh. Sebab, salah satu sepeda motor yang melaju berada di depan sepeda motor Justin.

“Saat melewati truk, korban terjatuh karena mengerem mendadak untuk menghindari salah satu sepeda motor yang melaju ke arah hulu,” ujarnya.

Sumber: