Manager PLN UP3 Lubuklinggau Pantau Kegiatan ROW, Tingkatkan Keandalan Jaringan di Desa Muara Megang

Manager PLN UP3 Lubuklinggau Pantau Kegiatan ROW, Tingkatkan Keandalan Jaringan di Desa Muara Megang

Manager PLN pantau langsung kegiatan ROW--

SILAMPARITV.CO.IDManager PLN UP3 Lubuklinggau, Hamdatul Rovikoh hadir langsung ke lapangan untuk memantau kegiatan ROW yang merupakan upaya PLN dalam meningkatkan keandalan jaringan di Desa Muara Megang.

Hal ini juga meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus wujud peduli terhadap optimalisasi aset PLN.

PT PLN (Persero) UP3 Lubuklinggau sedang melakukan prosedur pembersihan ROW (right-of-way) di tim ROW di tempat kerja Pusat Layanan Pelanggan Muara Beliti untuk memastikan keutuhan pasokan listrik menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pencurian Barang Mahasiswa KKN di Desa Muara Nilau dan Taba Tengah Bikin Kaget, Begini Insidennya

BACA JUGA:Program UMKM oleh PLN UID S2JB Terus Berkembang Hingga Raih Penghargaan, Sandiaga Uno Turut Mengunjungi

Operasi ROW dilakukan di Thakra Feeder di Desa Muara Megang, Kabupaten Musi Rawas.

"ROW merupakan upaya efektif yang dilakukan PLN untuk menjaga kelistrikan masyarakat. Pohon-pohon disekitar saluran listrik perlu ditebang dan dipangkas karena sudah melebihi batas yang diterima, memang benar ada penyakit serius , yang sangat berbahaya jika tidak ditangani, kata Vikoh: "Khususnya di feeder Tekra, banyak kelapa sawit yang dekat dengan jaringan PLN."

Vikoh juga menyampaikan, ROW atau pemangkasan pohon yang dilakukan hari ini merupakan wujud komitmen PLN dalam menjamin ketenagalistrikan, khususnya menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Menjaga keandalan listrik adalah tanggung jawab kami, sehingga kami menekankan segala upaya preventif. Saat ini, salah satu penyebab utama mati listrik adalah dampaknya terhadap pembangkit dan manu aute. ULP Muara Beliti mengatakan bahwa jarak aman antar medium tegangan jaringan (JTM) dan pepohonan atau bangunan di bawahnya 3 meter.

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Infrastruktur Listrik Sumatera, PLN Operasikan Gardu Induk Argamakmur di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Pencurian Kelapa Sawit di Musi Rawas Sebanyak 80 Tandan, Berhasil Diamankan Polisi

Kami melakukannya setiap hari demi kenyamanan masyarakat terhadap listrik dan ketenangan pikiran. “Menjelang hari kemerdekaan Indonesia, fokusnya adalah pembersihan ROW yang meliputi penebangan dan penebangan pohon, serta pengecekan kondisi jaringan kami untuk melihat apakah perlu ada perbaikan.

PLN UP3 Lubuklinggau ULP Muara Beliti mendukung pemerintah, organisasi dan komunitas yang mendukung dan menerima penebangan sawit terkait jaringan listrik guna meningkatkan keandalan listrik, sehingga pelayanan PLN ditingkatkan secara maksimal.

BACA JUGA:PLN Salurkan Program Desa Berdaya di Desa Batu Raja Rejang Bengkulu Utara, Dukung Perekonomian Masyarakat

Sumber: