Gagal Diet, Coba Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari Agar Cepat Kurus

Gagal Diet, Coba Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari Agar Cepat Kurus

ilustrasi kebiasaan di pagi hari--pexels

SILAMPARITV.CO.IDMelakukan beberapa kebiasaan di pagi hari untuk kamu yang gagal diet, bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin cepat kurus.

Menurunkan berat badan bukanlah perihal yang gampang. Sudah banyak cara yang dilakukan, dari mengurangi mengonsumsi cemilan favorit, kemudian berolahraga secara rutin, namun berat badan masih saja tak kunjung turun.

Kebiasaan di pagi hari setelah bangun tidur, rupanya menjadi salah satu faktor untuk kamu yang ingin cepat kurus.

Melewati kebiasaan ini bisa menjadi dugaan program diet kamu gagal.

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Sehat Untuk Memulai Aktivitas Mu, Cobain Yuk!

Maka dari itu, simak penjelasan berikut mengenai kebiasaan pagi hari yang bisa kamu lakukan agar cepat kurus.

Kebiasaan pagi yang dibagikan oleh seorang ahli gizi di Rumah Sakit Manipal, Old Airport Road, Bengaluru, Nabanita Saha, berikut penjelasannya.

1. Biasakan setelah bangun tidur, minum air putih yang banyak

Nabanita mengatakan dalam paparannya di Healthshots, dikutip pada Rabu 13 Desember 2023, minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu meningkatkan metabolisme dan juga kesehatan penting lainnya.

BACA JUGA:Petani Ubi di Musi Rawas Berharap Dapat Menanam Padi Kembali, Ini Alasannya!

"Untuk meningkatkan metabolisme tambahan, dapat masukkan seiris lemon dalam segelas air putih atau beberapa tetes cuka apel ke dalam air Anda," ujarnya.

2. Jangan skip sarapan

Nyatanya, orang yang berhasil diet adalah orang yang tetap membiasakan sarapan rutin. Sarapan penting sekali untuk menjaga energi dalam tubuh. Menjaga kondisi perut agar tetap terisi, sehingga menghindari makan berlebihan di waktu berikutnya.

"Untuk dapat memberi bahan bakar pada tubuh serta menjaga keaktifan metabolisme, yaitu dengan mencampurkan karbohidrat kompleks, protein, serta lemak sehat dalam makanan," terang Nabanita.

Sumber: