Gagal Diet, Coba Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari Agar Cepat Kurus

Gagal Diet, Coba Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari Agar Cepat Kurus

ilustrasi kebiasaan di pagi hari--pexels

BACA JUGA:5 Tips Terlihat Cantik Alami Tanpa Perawatan

3. Berolahraga jenis HIIT (High-intensity interval training)

Dengan melakukan kebiasaan olahraga ini, dapat membantu proses pembakaran kalori lebih efektif. Pasalnya, berolahraga jenis ini dapat membakar kalori langsung dengan optimal serta dapat mempertahankan metabolisme yang tinggi setelah selesai latihan.

4. Makan Makanan Berbumbu (Rempah-rempah)

Seperti terdengar aneh jikan makanan berbumbu dikaitkan dengan program penurunan berat badan. Namun, menurut ahli gizi membumbui makanan di pagi hari seperti dengan cabai rawit, jahe, atau kayu manis bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Kita Ketahui

Rempah-rempah ini pasalnya bersifat termogenik, yang dapat meningkatkan kehangatan tubuh sehingga mempersulit pencernaan.

5. Minum teh hijau atau kopi hitam

Kebiasaan selanjutnya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan metabolisme yaitu dengan minum kopi hitam atau teh hijau.

Kedua minuman ini mengandung antioksidan yang berdampak positif untuk tubuh. Namun, jika terdapat permasalahan medis tertentu, tidak disarankan untuk mengonsumsi kafein.

BACA JUGA:Sah, TikTok Ambil Alih Saham Tokopedia Senilai 23 T

6. Makan makanan tinggi protein

Makan makanan yang mengandung tinggi protein, dapat membantu membakar kalori lebih banyak. Karena, protein dibutuhkan lebih banyak untuk dicerna, dibandingkan karbohidrat dan lemak.

Makanan tinggi protein yang bisa dikonsumsi, yakni seperti daging tanpa lemak,telur, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu coba terapkan di pagi hari agar cepat kurus. Tips diatas merupakan pendapat dari ahli gizi, kembali lagi pada bawaan gen masing-masing.

Sumber: