Ini dia 6 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Ini dia 6 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari Untuk Kesehatan

memiliki kebiasaan menyeruput secangkir kopi hangat di pagi hari sebelum melakukan aktivitas--

BACA JUGA:Kabar Bahagia Untuk Petani, Jokowi Bakal Tambah Subsidi Pupuk Hingga Senilai Rp14 T

Kopi mengandung antioksidan dan kafein yang bersifat stilmutan, hal ini berarti, kafein segera terserap ke aliran darah dan bergerak ke otak sesaat setelah seseorang minum kopi.

Selah satu penelitian telah menemukan bahwa minum kopi setiap hari dapat membantu melindungi otak dari penurunan terkait usia.

Selain itu, di beberapa penelitian lannya menunjukkan bahwa kafein dapat membantu seseorang untuk fokus dan tetap waspada.

Sementara itu, penelitian juga menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan memori jangka pendek dan mencegah penurunan kognitif.

BACA JUGA:Kapan Debat Capres Berikutnya Digelar? Simak Jadwalnya Dibawah Ini!

Namun, studi skala besar yang diterbitkan dalam American Jounal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kopi sebenarnya bisa memperlambat proses mental.

6. Meningkatkan Kapasitas Kinerja Fisik

Minum kopi di pagi hari memiliki manfaat yang digunakan untuk meningkatkan kapasitas kinerja fisik sampai dua belas persen.

Asupan minum berkafein seperti kopi dapat meningkatkan adrenalin dalam darah sehingga tubuh lebih siap beraktivitas fisik intens.

BACA JUGA:Jepang Diguncang Gempa, Korban Tewas Naik jadi 30 Orang

Hal itu dipengaruhi efek kafein yang dapat memecah lemak ditubuh, dampaknya ialah tubuh jadi memiliki bahan bakar ekstra dari metabolisme lemak.

Seseorang yang ingin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik insten disarankan minum kopi hitam sekitar setengah jam sebelumnya. *

Sumber: