5 Makanan Ini Ternyata Sangat Bagus untuk Kesehatan Kulit, Banyak Orang Belum Tahu, Yuk Simak!

5 Makanan Ini Ternyata Sangat Bagus untuk Kesehatan Kulit, Banyak Orang Belum Tahu,  Yuk Simak!

--

SILAMPARITV.CO.ID - Kebanyakan orang beranggapan bahwa sumber segala dari penyakit itu datangnya dari makanan yang kurang sehat. Anggapan ini memang tidak bisa disangkal.

Mungkin selama ini tidak sedit orang yang mengeluhkan penampilan kulit mereka yang tidak prima tanpa mau monoleh ke menu mkanan apa saja sering mereka konsumsi.

Padahal, kulit yang sehat dan cantik tidak hanya akan tercipta dari berbagai jenis skincere yang digunakan melainkan juga harus diimbangi dengan makanan sehat untuk merawatnya dari dalam.

Nah, kira-kira apa saja makanan yang terbukti bagus untuk menunjang kesehatan kulit? Berikut inilah beberapa di antaranya.

BACA JUGA:Ini dia Manfaat Makanan Asam Bagi Tubuh, Simak di Sini!

1. Paprika

Paprika terutama yang berwarna kuning terkenal kaya akan vitamin C serta nutrisi penting lainnya yang berguna untuk sintesis kolagen serta mencegah kerusakan elastin. Elastin sendiri merupakan protein yang ditemukan dalam jaringan ikat untuk memberikan elastisitas pada kulit. Keberadaan elastin memungkinkan kulit untuk memantul kembali setelah diregangkan.

Selain paprika, sumber kaya vitamin C lainnya dapat ditemukan dalam jambu biji, kiwi, brokoli, sayuran hijau, stroberi, jeruk, tomat, dan pepaya.

2. Steak

Memasuki usia 20 tahun, umumnya kulit akan kehilangan sekitar 1% kolagen per tahunnya. Seiring berjalannya waktu, kulit akan mulai melorot dan terlihat kempes. Oleh sebab itu, protein tanpa lemak sangat disarankan untuk dikonsumsi mengingat kandungan asam amino yang ada di dalamnya mampu membantu produksi kolagen.

BACA JUGA:Ini dia 10 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Hati

Rekomendasi makanan yang termasuk sumber protein tanpa lemak adalah potongan daging sirloin dan filet mignon yang biasa disajikan dalam bentuk steak. Sumber protein tanpa lemak lainnya yang patut dikonsumsi untuk menciptakan kulit sehat dan cantik adalah telur, ayam atau kalkun tanpa kulit, kacang-kacangan, ikan, kerang, tahu, kedelai, dan biji-bijian seperti quinoa.

3. Tiram

Tidak hanya rendah lemak dan rendah kalori, tiram juga tinggi protein serta kaya akan tembaga yang berguna untuk bekerja sama dengan vitamin C dan protein untuk membangun kolagen dan elastin.

Sumber: