Ini dia 6 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Agar Kembali Normal

Ini dia 6 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Agar Kembali Normal

ilustrasi tips turunkan tekanan darah tinggi--freepik

BACA JUGA:Bagaimana Cara Ampuh Usir Nyamuk di Rumah? Berikut Caranya, Ternyata Bisa Pakai Bahan Alami

Menurut Fisher, cara paling efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan menurunkan berat badan, dan tidak perlu menurunkan berat badan secara berlebihan. Kehilangan 10 pon saja dapat menurunkan tekanan darah Anda.

2. Aktif bergerak

Anda tidak perlu banyak berolahraga dalam kehidupan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi kesehatan Anda. 

Aktif secara fisik setidaknya setengah jam sehari setidaknya lima hari  seminggu. “Pastikan Anda melakukan aktivitas yang Anda sukai atau mungkin latihan lainnya,” kata Fisher. 

BACA JUGA:Apakah Benar Ceker Ayam Mengandung Tinggi Kolesterol? Berikut Ini Kata Ahli

Dapat melompat/menari bisa juga dengan aktivitas lain, seperti bersepeda atau mencoba jalan cepat bersama teman. Bahkan berkebun setiap hari pun dapat membantu.

3. Baca Label dalam kemasan

Orang Amerika mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung natrium, dan penderita tekanan darah tinggi mengonsumsi hingga tiga kali lipat jumlah total yang disarankan, atau sekitar 1.500 miligram (mg) per hari, kata Dr. Stated. Nelayan. 

Membantu mengurangi asupan natrium hingga kurang dari 1.500 mg per hari, atau setara dengan 3/4 sendok teh garam. Kita harus menyaring makanan tinggi natrium dengan  membaca label secara cermat agar mengonsumsinya lebih hati-hati.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat dari Minum Air Rebusan lengkuas secara Rutin? Simak Dibawah Ini!

“Sangat sulit untuk mengurangi natrium dalam makanan Anda tanpa membaca label, kecuali Anda menyiapkan semua makanan Anda di rumah,” kata Dr. Fisher.

American Heart Association menjuluki "asin enam", yaitu makanan yang  tersedia secara luas dan mudah dibeli yang mengandung natrium dalam jumlah tersembunyi, seperti roti dan roti gulung,  daging beku, pizza, ayam goreng, sup, dan sandwich kemasan.

4. Batasi minuman alkohol

Minum terlalu banyak dan terlalu sering dapat meningkatkan tekanan darah, jadi batasi asupan alkohol Anda.

Sumber: