6 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

6 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

Kayu Manis: Salah Satu Rempah yang Banyak Manfaat, Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolestrol--

Selain itu, rempah-rempah dengan aroma yang khas ini juga bisa mengurangi nafsu makan dan membantu tubuh untuk lebih mudah mencerna lemak dan karbohidrat. Alhasil, proses ini akan mencegah nutrisi yang tersimpan sebagai lemak.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Minuman yang ajaib ini kaya akan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antivirus, antibakteri, serta antijamurnya membantu mengurangi kemungkinan berkembangnya berbagai masalah, seperti gangguan pada pernapasan dan sakit jantung.\

BACA JUGA:Sering Begadang? Berikut 9 Dampak Begadang Bagi Kesehatan

4. Meredakan kram menstruasi

Bagi para wanita yang sering mengalami kram ketika menstruasi, cobalah untuk minum satu cangkir air rebusan kayu manis secara teratur setiap hari. Sifat antispasmodik (antikejang atau kontraksi) pada rempah satu ini mampu mengurangi rasa sakit yang muncul akibat menstruasi.

5. Mengatasi gejala human immunodeficiency virus (HIV) 

HIV merupakan virus yang secara perlahan merusak sistem kekebalan pada tubuh manusia. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, HIV dapat berujung pada penyakit AIDS. Guna mencegah keparahan penyakit, kamu dapat mengonsumsi air kayu manis.

6. Mengurangi peradangan

Orang yang mengidap nyeri sendi ataupun radang sendi juga sebaiknya minum air rebusan kayu manis. Berkat sifat antiinflamasinya, minuman sehat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit yang berlebihan akibat peradangan.

Cara kerjanya dengan meningkatkan sirkulasi darah, hingga bisa menghambat perkembangan kondisi seperti radang sendi.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental Kamu Dengan Melakukan Beberapa Hal Ini

Sumber: