Bukan Hanya Daging, 7 Buah Ini Juga Kaya akan Protein!

Bukan Hanya Daging, 7 Buah Ini Juga Kaya akan Protein!

ilustrasi buah yang kaya akan protein--freepik

BACA JUGA:Kebiasaan di Pagi Hari Mana yang Lebih Baik, Minum Kopi atau Teh? Berikut Penjelasannya!

4. Pisang

Pisang mungkin lebih dikenal karena kandungan proteinnya. Selain itu, pisang mengandung banyak potasium, nyaman disantap saat bepergian dan dapat menjadi sumber energi saat berolahraga. 

Pisang sangat mudah untuk digunakan, selain dimakan langsung, anda juga bisa mengolahnya menjadi minuman sehat. Satu buah pisang berukuran sedang mengandung 1,3g protein.

5. Blackberry dan rasberry

BACA JUGA:Apa Saja Penyebab Utama Orang Menjadi ODGJ? Ketahui di Sini!

Tidak semua buah beri bisa menjadi sumber protein yang baik. Namun, blackberry memiliki 2 gram protein per cangkir.

Sedangkan kandungan protein dalam secangkir raspberry sekitar 1,5 g. Anda bisa menjadikan buah ini sebagai camilan atau menambahkannya ke dalam yogurt untuk sarapan.

6. Jeruk

Buah yang mengandung protein selanjutnya adalah jeruk. Anda mungkin hanya mengetahui bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C. Namun satu buah jeruk sebenarnya mengandung 1,2 gram protein. 

BACA JUGA:Stop Makan Ini! Ternyata Bagian Ayam yang Satu Ini Beracun dan Tidak Baik untuk Dikonsumsi

Untuk mendapatkan manfaat protein pada jeruk, disarankan untuk mengonsumsinya secara langsung tanpa mengolahnya menjadi minuman.

7. Kismis

Tak heran, kismis juga mengandung protein yang sering ditemukan dicampurkan ke dalam oatmeal, salad, dan makanan sehat lainnya. Sekitar 60 kismis mengandung hampir 1 gram protein. 

Mengonsumsi kismis juga cukup mudah. Anda bisa menaburkannya pada oatmeal untuk sarapan atau menambahkannya ke salad untuk menambah rasa manis.

Sumber: