Inilah 6 Manfaat Brotowali Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah 6 Manfaat Brotowali Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat brotowali untuk kesehatan--freepik

BACA JUGA:Ternyata Teh Tawar Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini!

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat brotowali lainnya adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Hal itu berkat kandungan antioksidan, vitamin C, dan berbagai nutrisi lainnya, yang diketahui bermanfaat bagi imunitas tubuh.

Namun selain mengonsumsi tanaman tersebut, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap kuat. Misalnya saja mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

4. Dapat Meredakan Peradangan

Brotowali mengandung zat yang bersifat anti inflamasi alami. Berkat kandungannya tersebut, tanaman ini telah lama digunakan untuk mengobati penyakit akibat peradangan, seperti demam dan nyeri badan.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik yang Nyaman Digunakan Saat Ingin Melakukan Rutinitas Joging

5. Melawan Bakteri Dan Jamur Yang Bisa Menjadi Penyebab Infeksi

Caulis Juga mungkin mengandung bahan kimia yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Penelitian laboratorium bahkan menunjukkan bahwa ekstrak bunga marigold dapat membunuh dan menghambat berbagai jenis bakteri dan jamur menular. Namun efektivitas manfaat brotowali ini perlu diteliti lebih lanjut.

6. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat mengkonsumsi Brotowali juga baik untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian. Sebab akar brotowali mengandung kalsium, fosfor dan berbagai antioksidan yang baik untuk mencegah osteoporosis dan osteoartritis.

Mungkin itu saja beberapa manfaat brotowali yang banyak ditemukan di Asia Tenggara dan India. Jika Anda sedang sakit atau mengalami gejala kesehatan apa pun, sebaiknya tetap memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Apa Itu Penyakit Metal OCD dan Bagaimana Ciri-cirinya? Cek Disini!

Sumber: