Selain Kopi, Inilah 8 Minuman yang Membantu Menahan Kantuk saat Sedang Bekerja

Selain Kopi, Inilah 8 Minuman yang Membantu Menahan Kantuk saat Sedang Bekerja

ilustrasi minuman coklat panas, penghilang kantuk selain kopi--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKopi merupakan minuman sehari hari terutama bagi mereka yang bekerja terus menerus.

Warna hitamnya yang pahit dan asam ini mampu mengembalikan semangat dan melawan rasa kantuk. Kopi bisa melawan rasa kantuk berkat kafein yang dikandungnya. 

Kafein merupakan stimulan yang merangsang otak dan sistem sarag pusat melalui sejumlah proses yang berkaitan dengan neurotransmiter. 

Sayangnya, kopi seringkali menimbulkan beberapa efek samping, beberapa efek samping di antaranya adalah peningkatan asam lambung GERD, dan perubahan warna gigi.

BACA JUGA:Bebas dari Kekhawatiran, Meresapi Ketenangan Hati sebagai Hamba Allah yang Diberkahi dengan Kekayaan Ilahi

Tidak hanya kopi saja yang bisa membantu mu untuk menahan kantuk namun ada beberapa minuman alami juga yang bisa menahan kantuk mu saat sedang bekerja, dan lain-lain.

Berikut adalah minuman-minuman alami yang bisa membantumu menahan kantuk saat sedang bekerja:

1. Minum Coklat Hitam Panas

Selain memberikan rasa senang dan bahagia coklat juga memiliki fungsi lain yaitu menghilangkan rasa ngantuk, namun coklat yang kami maksud disini adlah dark chocolate ya mommies.

BACA JUGA:8 Cara Agar Bisa Menggunakan Gitar untuk Pemula!

kamu boleh memakan atau meminum coklat hitam atau dark chocolate ketika matanya mulai terasa mengantuk,kandungan enforgin yang tinggi pada dark chocolate membuat tubuh kita lebih berenergi.

Selain itu, kandungannya juga merangsang otak untuk fokus Lhoo!! Pastikan kadar coklatnya tepat agat bekerja lebih baik dan membangunkan kita lebih efektif.

2. Milk Tea

Milk Tea Atau Teh Susu menjadi minuman yang bisa diandalkan untuk membantu meredakan rasa kantuk saat berkendara, berkerja dan melakukan aktivitas lainnya, rasa untik dari teh susu dengan campuran susu dan teh bisa menjadi pelengkap aktivitas anda atau tak perlu capek capek membuat teh susu sendiri. 

Sumber: