Ini Teknik Menanam Jagung Anti Gagal, dari Awal Tanam Hingga Panen

Ini Teknik Menanam Jagung Anti Gagal, dari Awal Tanam Hingga Panen

Menanam Jagung Anti Gagal, Dari Awal Tanam Hingga Panen--

SILAMPARITV.CO.IDjagung merupakan salah satu tanaman yang sangat di jadikan peluang bisnis menjanjikan di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk menanam tanaman jagung ini pun terbilang tidaklah sulit terutama jika kalian menanamnya di kebun.

Aoabila kalian ingin menanam jagung dilahan yang luas, ada beberapa teknik agar tanaman jagung yang kalian lakukan berhasil.

Nah, Berikut inilah teknik untuk menanam jagung anti gagal :

BACA JUGA:Ini Rahasia Menanam Pohon Pisang Kepok Cepat Berbuah

1. Pilihlah Bibit Jagung yang Berkualitas Unggul

Hal yang paling penting sebelum memulai menanam jagung adalah memilih bibitnya. Kamu harus pastikan bibit jagung yang kamu pilih memiliki kualitas unggul atau merek terkenal yang bisa didapatkan di kios pertanian. 

Namun demikian, kalau kamu memilih bibit dari tanaman jagung, maka bibit itu diambil dari batang jagung yang memang berkualitas, besar, sehat serta bebas dari hama dan penyakit.

2. Siapkan Tanah yang Gembur Sebagai Media Tanam

Langkah kedua, siapkan tanah yang gembur untuk memulai menanam jagung. Jangan lupa, pasikan tanah telah bersih dari sisa tanaman lama maupun rerumputan. 

BACA JUGA:Strategi Sukses Menanam Bawang Merah dalam Pot untuk Hasilkan Cuan Menguntungkan

Kemudian, tanah tersebut diratakan atau dihaluskan kembali dengan garu. Selanjutnya, buatlah parit atau bedengan dengan baik sehingga tanaman jagung mendapatkan air yang cukup saat hujan. Namun, kamu tidak perlu melakukan pembedengan apabila melakukan penanaman saat musim kemarau.

3. Cara Menanam Bibit Jagung

Pertama-tama,buatlah lubang sedalam 5 cm dan berikan jarak sekitar 25 cm, barulah taburkan benih jagung. Di setiap lubang dapat dimasukkan 2-3 biji jagung. Apabila jenis jagung besar yang ditanam serta tidak diselingi tanaman lain, maka berikan jarak sekitar 90 x 60 cm.

Sumber: