Berkunjung ke Pantai Losari, Belum Lengkap Jika Tidak Mencicipi Pisang Epe

Berkunjung ke Pantai Losari, Belum Lengkap Jika Tidak Mencicipi Pisang Epe

pisang epe Makassar--cookpad

Karena berbahan dasar pisang, konsumsi pisang epe secara rutin sangat bermanfaat bagi tubuh. Mengapa? Pasalnya buah pisang dapat menjadi sumber energi karena buah pisang mengandung energi yang sangat besar seperti asam folat, kalium, kalsium dan nitrogen. 

BACA JUGA:Wajib Coba! Kesegaran Es Pala, Minuman yang Melegendaris Khas Bogor

Selain itu, pisang ini dikenal sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit. Misalnya saja bisa digunakan untuk meredakan sembelit, dan juga bisa digunakan untuk mengurangi mual di pagi hari pada ibu hamil.

Bahkan jika dicampur dengan madu, pisang mempunyai khasiat meredakan pusing dan sakit perut akibat konsumsi alkohol. Selain itu, pisang juga memiliki kemampuan mengatur kadar gula dan tekanan darah.

Selain manfaat kesehatan lainnya, pisang juga dapat meningkatkan fungsi otak dan meredakan gejala PMS (premenstrual syndrome).

Yang lebih istimewa lagi, pisang juga bisa mengobati depresi. Hal ini disebabkan oleh kandungan triptofan yang mampu meningkatkan produksi serotonin atau hormon bahagia yang dapat membuat Anda lebih rileks dan juga meningkatkan mood.

BACA JUGA:5 Kuliner Surabaya, Wajib Coba Ketika Berkunjung Kesana

Sumber: