Selain Manusia, Ternyata Hewan-Hewan Ini Juga Berpuasa

Selain Manusia, Ternyata Hewan-Hewan Ini Juga Berpuasa

ilustrasi hewan beruang--freepik

BACA JUGA:Menyambut Lonjakan Pemudik, Maskapai Garuda Indonesia Menyiapkan 1,4 Juta Kursi Penerbangan

Serangga berhibernasi di tempat yang hangat. Mereka hanya keluar dari persembunyiannya saat cuaca sedang hangat.

3. Burung

Discover Wildlife melaporkan bahwa burung sulit menemukan makanan di cuaca basah dan dingin dengan cepat. Namun, ini tidak termasuk hibernasi.

Burung tersebut berada di sarangnya tanpa makanan selama 48 jam untuk mengurangi metabolisme tubuhnya yang membutuhkan lebih banyak energi.

BACA JUGA:Apakah Sahur Boleh Sampai Adzan Subuh? Berikut Kata Ustadz Adi Hidayat

4. Anjing laut

Semua anjing laut, kecuali anjing laut susu, menghabiskan beberapa waktu di penangkaran. Mereka bertahan hidup dengan memetabolisme lemak sebagai sumber energi dan makanan serta dengan mengurangi pernapasan sehingga tubuh tidak membuang-buang air.

Mengutip situs organisasi Anjing Laut Gajah, anjing laut dengan cepat mengurangi gangguan predator di pantai. Anjing laut jantan cepat kawin dengan anjing betina.

Sementara itu, anjing laut betina akan menyapih anak anjing laut dewasanya untuk berpuasa selama 8-10 minggu sebelum pergi menjelajahi laut untuk mencari makanan sendiri.

BACA JUGA:Berlaku 13 Maret 2024, Perpanjang SIM Tanpa Bikin Baru

5. Salmon

Menurut laporan yang diterbitkan di Conservation Physiology Oxford Academic, salmon bermigrasi dengan cepat dalam perjalanannya dari Pasifik atau Atlantik untuk bereproduksi.

Di air hangat, salmon berpuasa lebih baik karena tidak mengonsumsi sebanyak mungkin. banyak energi untuk berenang dan proses metabolisme tubuh meningkat.

6. Unta

Sumber: