6 Vitamin Untuk Kecerdasan dan Daya Ingat Anak

6 Vitamin Untuk Kecerdasan dan Daya Ingat Anak

--

• Telur

• Biji bunga matahari

• Almond

• Kacang tanah

• Brokoli.

2. Vitamin C

BACA JUGA:Cuma Butuh Beberapa Menit, 10 Kebiasaan Ini Selalu Bikin Ganteng Setiap Hari

Vitamin C tidak hanya dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, tetapi juga berperan penting dalam kecerdasan otak. Secara alami otak memiliki mekanisme yang mengeluarkan kelebihan vitamin C dari darah untuk digunakan di otak. 

Vitamin ini juga berperan sebagai penghambat radikal bebas sebelum terjadi kerusakan pada otak. Selain itu, Vitamin C juga berperan dalam pembentukan neurotransmitter otak yang memproses rangsangan, seperti informasi yang dipelajari anak di sekolah. Sumber Vitamin C yang baik untuk anak adalah jambu biji, pisang, stroberi, jeruk, dan bayam.

3. Vitamin B12

Ketersediaan vitamin B12 sangat penting bagi kecerdasan otak anak karena kekurangannya dapat menyebabkan penurunan daya ingat dan keterlambatan mental. Oleh karena itu, memastikan asupan vitamin B12 melalui makanan, seperti daging sapi, daging ayam, ikan, telur dan susu, sangatlah penting.

BACA JUGA:Ide Kegiatan Rumah Isi Liburan Sekolah, Tak Bikin Kantong Orang Tua Jebol

4. Vitamin B6

Jika anak mengalami kekurangan vitamin B6, mereka akan mudah lelah dan sensitif. Vitamin B6 berperan dalam produksi dopamin yang dapat meningkatkan kewaspadaan. Hal ini memungkinkan anak untuk lebih fokus pada materi pelajaran yang diajarkan di sekolah.

5. Zat Besi

Sumber: