7 Manfaat Ciuman Ternyata Dahsyat, Nomor 6 Bikin Hemmm

7 Manfaat Ciuman Ternyata Dahsyat, Nomor 6 Bikin Hemmm

Siapa sangka, kegiatan berciuman ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental diri.--

Ciuman itu bisa dianalogikan sebagai sebuah latihan meditasi,yang membuat kita mendorongkan untuk lebih dekat dengan pasangan atau orang yang kamu cintai.

BACA JUGA:Cuma Butuh Beberapa Menit, 10 Kebiasaan Ini Selalu Bikin Ganteng Setiap Hari

3.Menigkatkan sistem kekebalan dalam tubuh

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Mediator of Inflammation pada tahun 2018, menunjukkan bahwa berciuman bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh

4.Alasan mengapa putus cinta bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan

Seorang doktor bersertifikat OB - GYN di san jose, California menjelaskan bahwa ciuman dengan lawan jenis bisa menciptakan pertukaran jutaan bakteri dan meningkatkan tingkat respon anti-inflamasi di  usus.

BACA JUGA:Ingin Mental Sehat? Lakukan Kebiasaan Ini di Pagi Hari

5.Tekanan darah menurun 

Sebuah penilitian yang diterbitkan dalm potofisilogi pda juni 2016 bahwa oksitisin bisa menurunkan tekanan darah yang cukup tinggi. Oksitosin juga dianggap sebagai salah satu hormon cinta.

6.Menjadi treadmill untuk wajah

Ciuman sederhana hanya membakar satu atau dua kalori, ciuman lidah seperti french kiss yang mengunakan semua pergerakan otot di wajah dapat membakar hingga 26 kalori per menit.

Apalagi, jumlah kalori yang terbakar juga bisa lebih banyak ketika ciuman bibir dilakukan sambil berhubungan intim, meski demikian berolahraga secara rutin tetap harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

BACA JUGA:7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

7. Menjaga Kebersihan Mulut

Ciuman bibir baik untuk menjaga kebersihan mulut saat berciuman, kamu dan pasangan akan menghasilkan lebih banyak air liur yang dapat membersihkan mulut dari bakteri.

Sumber: