Menjelajahi Kekayaan Budaya Indonesia melalui 11 Cabang Olahraga Terpopuler

Menjelajahi Kekayaan Budaya Indonesia melalui 11 Cabang Olahraga Terpopuler

ilustrasi olahraga terpopuler--freepik

Tenis adalah olahraga yang mirip dengan bulu tangkis. Namun olahraga ini menggunakan bola, bukan bulutangkis. Tenis juga bisa dimainkan satu lawan satu atau dua lawan satu. Pemain dapat mencetak poin jika lawan tidak dapat mengembalikan bola.

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Menurunkan Berat Badan, Ternyata Ini 7 Manfaat Olahraga Kardio yang Harus Diketahui

5. Voli

Bola voli juga merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. Olahraga beregu ini dapat dimainkan di lapangan indoor maupun outdoor. Pemain bola voli harus mampu memukul bola dengan tangannya ke area lawan untuk mencetak poin.

6. Lari atau Joging 

Lari atau joging merupakan olahraga sederhana yang sangat digemari masyarakat. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus sehingga siapapun bisa melakukannya. Lari juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

7. Senam

BACA JUGA:Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

Senam juga merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. Orang-orang dari segala usia dapat memainkan olahraga ini. Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, gerakan senam juga menyenangkan apalagi dilakukan secara bersama-sama.

8. Tenis Meja

Tenis meja juga sering disebut ping-pong. Olahraga ini menggunakan meja khusus yang dipisahkan oleh jaring di tengahnya. Pemain harus memukul bola dengan tongkat atau bertaruh ke area lawan.

9. Renang

BACA JUGA:Stres? Coba Lakukan 5 Olahraga Ini untuk Mendapatkan Pikiran yang Tenang

Berenang juga populer di kalangan masyarakat indonesia. Ada beberapa gaya renang, seperti gaya bebas, kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Olahraga ini sangat menyenangkan dan menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan.

10. Bersepeda

Sumber: