7 Tips Agar Tidak Mudah Kelaparan, Menu Diet yang Wajib Diketahui

7 Tips Agar Tidak Mudah Kelaparan, Menu Diet yang Wajib Diketahui

ilustrasi diet alami--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSaat menjalani diet (BB), konsumsilah kalori lebih sedikit dari kebutuhan atau sering-seringlah melakukan defisit kalori. 

Namun, beberapa orang kesulitan menurunkan berat badan karena merasa lapar terus-menerus.

Yang seharusnya makan dengan porsi kecil, tapi karena selalu lapar dan tidak bisa mengontrol nafsu makan, bisa jadi lupa dan tetap makan dalam porsi besar. Jika iya, diet penurunan berat badan Anda akan gagal.

Tapi jangan khawatir, ada tips untuk membantu Anda tetap lapar sepanjang waktu. tips ini sangat sederhana dan mengikuti cara alami. Apakah kamu penasaran? Simak uraiannya di bawah ini ya?

BACA JUGA:Waktu Terbaik Mengonsumsi Vitamin Menurut Para Ahli

7 Tips Menghindari Mudah Lapar

Para pelaku diet sebenarnya bisa mengikuti tips Healthline di bawah ini untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak lapar terus-menerus.

1. Konsumsi protein yang cukup

Tidak semua makanan memuaskan rasa lapar dengan cara yang sama. Mengonsumsi makanan tinggi protein dapat meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan hormon rasa lapar.

BACA JUGA:Siapa yang Jarang Mandi? Para Ahli Peringatkan 5 Masalah Ini Bisa Terjadi

Tidak hanya protein hewani seperti daging dan telur, tetapi juga protein nabati, termasuk buncis dan kacang polong, mempunyai efek mengurangi rasa lapar.

Jadi makanlah protein yang cukup. Dapatkan setidaknya 20 hingga 30 persen kalori harian Anda dari protein, atau 1 hingga 1,2 gram protein per berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jumlah protein harian adalah sekitar 1,2-1,6 gram per kilogram berat badan.

2. Pilih makanan kaya serat

Selain protein, mengonsumsi makanan kaya serat memperlambat pencernaan, membuat kenyang lebih lama, dan dapat mengatur nafsu makan.

Sumber: