6 Alasan Eksfoliasi Wajah dan Cara Mengatasinya yang Benar

6 Alasan Eksfoliasi Wajah dan Cara Mengatasinya yang Benar

ilustrasi eksfoliasi wajah--freepik

• Eksim atau dermatitis atopik (penyakit autoimun yang ditandai dengan kulit kering, merah, bersisik).

• Dermatitis seboroik.

• Rosacea (sebuah penyakit ; letusan kronis). masalah peradangan kulit yang ditandai dengan kulit memerah disertai bintik-bintik seperti jerawat).

BACA JUGA:Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

Perawatan pengelupasan wajah

Pengelupasan wajah dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada wajah, terutama jika timbul gejala iritasi kulit. Beberapa cara mengatasi kulit wajah mengelupas adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan Eksfoliator Wajah

Karena kulit kering merupakan salah satu penyebab utama pengelupasan kulit wajah, penting untuk memastikan kulit wajah Anda tetap lembap. Caranya adalah dengan menggunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Peringatan! Inilah 8 Resiko Puasa Tanpa Sahur Bagi Kesehatan

Kunci kelembapan kulit wajah, cuci muka hingga bersih, lalu gunakan pelembap yang mengandung gliserin, dimetikon, minyak jojoba, asam laktat, asam hialuronat. , lanolin, petroleum jelly, shea butter, dan minyak mineral.

2. Menggunakan Sunscreen

Cara mengatasi kulit wajah bersisik selanjutnya adalah dengan menggunakan Sunscreen secara rutin, terutama saat berada di luar ruangan. 

Bermanfaat dalam mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan mengurangi keparahan penyakit kulit. Pilih Sunscreen yang tahan air dan memiliki SPF minimal 30 dan aplikasikan kembali setiap 2 jam.

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Cepat

3. Pilih sabun muka dengan bahan yang ringan.

Sumber: